Rabu 04 Dec 2019 14:52 WIB

Giorgino Abraham Jadi Anak Nakal di Dignitate

Giorgino Abraham menjadi sosok anak nakal dalam film Dignitate.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Reiny Dwinanda
Giorgino Abraham (kanan). Dalam film Dignitate, Giorgino Abraham jadi anak nakal.
Foto: Republika/Umi Soliha
Giorgino Abraham (kanan). Dalam film Dignitate, Giorgino Abraham jadi anak nakal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun depan, Giorgino Abraham, Ahmad Al Ghazali, dan Caitlin Halderman akan hadir di bioskop lewat film Dignitate. Dalam film remaja itu, Giorgino berperan sebagai Regan yang merupakan sosok bad boy.

Giorgino mengaku, karakter Regan membuatnya cukup tertantang sebagai seorang seniman peran. Terlebih, sosok fiktif itu memiliki karakter yang sangat jauh berbeda dengan dirinya.

Baca Juga

"Regan sangat berbeda dengan karakter saya. Ini sangat menantang dan saya memang sangat suka dengan tantangan," kata Abraham dalam peluncuran trailer Dignitate di Jakarta pada akhir pekan lalu.

Untuk menjawab tantangan itu, Giorgino pun mencari referensi dengan menonton sejumlah judul film lain yang juga memiliki tokoh dengan karakter anak nakal. Setelah itu, ia pun melakukan eksplorasi sembari membaca skenario film dan novel yang menjadi basis cerita Dignitate.

"Setelah membaca seluruh skenarionya, saya pun mencoba menciptakan bayangan soal interpretasi saya soal tokoh Regan," ujarnya.

Giorgino mengaku tak mengalami banyak kesulitan dalam menginterpretasikan sosok Regan. Ia pun menghadirkan Regan yang semirip mungkin dengan penggambarannya di novelkarya Hana Margaretha ini.

"Saya kemudian mencoba menghadirkan gestur yang paling pas mulai dari cara berjalannya hingga tatapan matanya yang tajam," ucapnya.

Menurut Giorgino, Dignitate dapat dinikmati oleh remaja maupun keluarga. Ia menjelaskan bahwa film yang akan ditayangkan pada 23 Januari 2020 ini juga mengandung banyak pesan positif terkait remaja dan keluarga.

Soal cerita, selain menyoroti Regan, Dignitate juga mengisahkan tentang Alfi yang diperankan oleh Al Ghazali dan Alana yang diperankan oleh Caitlin Halderman. Regan dan Alfi berada dalam satu sekolah, namun kerap berselisih karena perbedaan karakter yang mencolok.

Keadaan pun semakin rumit saat Regan dan Alfi terlibat pertengkaran hebat. Film dengan durasi sekitar 100 menit ini juga menyisipkan pesan soal pentingnya menjalin komunikasi sebelum mengambil keputusan.

"Filmnya juga banyak twist yang membuat penasan," kata Giorgino.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement