Rabu 04 Dec 2019 13:14 WIB

Aktor Korea Cha In-ha Ditemukan tak Bernyawa

Cha In-ha ditemukan tak bernyawa di kediamannya.

Aktor korea Cha In-ha
Foto: yahoo.com
Aktor korea Cha In-ha

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Aktor Korea Selatan, Cha In-ha, ditemukan tewas di rumahnya. Hal ini menjadikan selebriti muda itu sebagai orang ketiga yang tewas di negara itu dalam dua bulan terakhir.

Berdasarkan laporan Reauters, Rabu (4/12), seorang perwira polisi mengatakan bahwa Cha yang berusia 27 tahun, ditemukan tewas pada Selasa (3/12). Namun penyebab kematiannya belum diketahui.

Baca Juga

Cha bernama asli Lee Jae-ho, memulai debut filmnya pada 2017. Sebelumnya, ia adalah anggota dari boy band Surprise U, dan telah merilis dua album.

Penyanyi sekaligus aktor itu meninggalkan posting Instagram sehari sebelum dia ditemukan tak bernyawa. Ia memberitahu penggemarnya untuk berhati-hati di musim dingin.

Pihak agen yang menaungi Cha, Fantagio, dalam sebuah pernyataan menyatakan rasa duka terdalam atas kematiannya. Ia meminta publik dan media untuk menahan diri dari menyebarkan cerita tentang kematiannya.

Kematian Cha terjadi tidak lama setelah seorang penyanyi K-pop, Koo Hara, 28 tahun, ditemukan meinggal dunia di rumahnya bulan lalu. Dia telah menjadi sasaran serangan perundungan di media sosial.

Kematiannya terjadi setelah bunuh diri sesama bintang idola K-pop, Sulli, yang juga mantan anggota girl grup f (x), pada bulan Oktober. Sulli yang berusia 25 tahun juga berbicara menentang perundungan melalui siber.

Budaya pop Korea Selatan yang pada umumnya memproyeksikan citra yang sehat di panggung dan layar, baru-baru ini telah dinodai oleh serangkaian kematian dan kasus-kasus kriminal yang mengungkapkan sisi gelap industri ini. Industri ini juga dilanda serangkaian skandal seks. Pekan lalu, dua pria mantan anggota band K-pop dihukum karena kekerasan seksual dan dijatuhi hukuman penjara.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement