Rabu 04 Dec 2019 07:54 WIB

Sutradara Dignitate Minta Al Ghazali Teriak dalam Kolam

Main di film Dignitate, Al Ghazali diminta teriak di dalam kolam oleh sutradara.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Reiny Dwinanda
Ahmad Al Ghazali. Aktor muda ini diminta untuk berlatih vokal dengan berteriak di dalam kolam renang oleh sutradara film Dignitate.
Foto: Shelbi Asrianti/Republika
Ahmad Al Ghazali. Aktor muda ini diminta untuk berlatih vokal dengan berteriak di dalam kolam renang oleh sutradara film Dignitate.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tahun depan, MD Pictures akan mengawali barisan film layar lebarnya lewat film Dignitate. Sebelum tayang, MD Pictures pun meluncurkan trailer dari film yang diperankan oleh Ahmad Al Ghazali, Caitlin Halderman dan Giorgino Abraham tersebut.

Sutradara Dignitate, Fajar Nugros, mengatakan bahwa cukup banyak tantangan saat harus mengawal proses produksi dari film remaja tersebut. Ia mengatakan, salah satu yang paling unik dalam persiapan syuting Dignitate ialah saat harus memperbaiki vokal dari Al Ghazali.

Menurut Fajar, vokal Al Ghazali harus disesuaikan mengingat karakter suaranya yang dalam dan pelafalannya kurang jelas. Jika tidak disesuaikan, maka setiap skenario yang diucapkan tidak dapat tersampaikan dengan optimal

“Jadi dia saya suruh untuk mencelupkan kepalanya di kolam renang dan berteriak sekencang-kencangnya di dalam air. Ia pun melakukanya secara rutin dan berhasil membuat pelafalanya menjadi jauh lebih jelas," kata Fajar dalam peluncuran trailer Dignitate di Jakarta pada Jumat (29/11)..

Selain memperbaiki vokal Al, Fajar pun mengalami tantangan untuk menciptakan chemsitry antar pemain. Apalagi, mayoritas pemain Dignitate merupakan aktor remaja dan memiliki karakter yang berbeda-beda.

Fajar pun menjalin komunikasi yang intens dengan para pemain. Selain itu, seluruh pemain pun diharuskan untuk mengungkap rahasia terbesar dalam hidupnya

“Hal itu saya terapkan untuk membangun kepercayaan dan chemistry antarpemain. Cara ini pun berhasil dan membuat seluruh pemain dapat tampil optimal dan tetap fun,” kata dia.

Dignitate merupakan sebuah film remaja yang juga menyisipkan sejumlah aksi menegangkan dan nilai-nilai keluarga. Rencananya, film yang diangkat dari novel karya Hana Margaretha ini akan akan mulai ditayangkan pada 23 Januari 2020.

Sementara itu, Giorgino Abraham mengatakan, Dignitate merupakan film yang dapat dinikmati oleh remaja maupun keluarga. Ia mengungkapkan bahwa sinema ini juga mengandung banyak pesan positif terkait remaja dan keluarga.

“Filmnya juga banyak twist yang membuat penasaran," jelasnya.

Abraham mengatakan, ia mersa tertantang untuk membangun chemistry dengan seluruh pemain, termasuk dengan Al Ghazali. Apalagi, inilah kali pertamanya bermain dalam satu film.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement