Senin 02 Dec 2019 10:28 WIB

Gue Anak Radio 2 Nobatkan Penyiar Terbaik

Tahun ini 6.000 peserta ikut seleksi Gue Anak Radio.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Indira Rezkisari
Gue Anak Radio Season 2 menobatkan Yana Maliana sebagai Grand Winner.
Foto: Republika/Adysha Citra Ramadani
Gue Anak Radio Season 2 menobatkan Yana Maliana sebagai Grand Winner.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gue Anak Radio Season 2 yang diinisiasi oleh grup Mahaka Radio Integra (MARI) resmi menobatkan Yana Maliana sebagai Grand Winner dalam puncak acara Radio Fest 2019 di Grand Indonesia, Jakarta. Yana Maliana terpilih setelah melalui beberapa tahap seleksi yang ketat bersama ribuan peserta lainnya.

Yana yang sebelumnya terpilih sebagai peserta terbaik dalam kategori News Presenter harus bersaing terlebih dahulu dengan Arvina (Best Announcer) dan Maalik (Best Podcaster) untuk memperebutkan posisi Grand Winner. Sebagai Grand Winner, Yana berhak membawa pulang uang tunai senilai Rp 15 juta, paket wisata ke Australia serta kontrak kerja dengan MARI selama satu tahun.

Baca Juga

"Dari 100 besar, 50 besar, terus 25 besar udah minder sebenarnya, karena mereka keren-keren banget," ujar Yana saat ditemui di Grand Indonesia, Ahad (1/12) malam.

Meski merasa kurang percaya diri, Yana memutuskan untuk tetap memberikan usaha terbaiknya selama proses seleksi berlangsung. Oleh karena itu, laki-laki berusia 30 tahun ini merasa sangat bersyukur bisa keluar sebagai pemenang utama dalam Gue Anak Radio Season 2.

"Jujur, speechless. Berasa mimpi banget," terang Yana.

Setelah sukses menggelar Gue Anak Radio Season 1 yang diminati oleh lebih dari 4.000 peserta, MARI kembali menggelar Gue Anak Radio Season 2 untuk mencari talenta berbakat yang akan menempati posisi dalam tim MARI. Tahun ini, Gue Anak Radio Season 2 berhasil menjaring jumlah peserta yang lebih banyak yaitu lebih dari 6.000 orang.

"Season 2 ini sangat luar biasa dan animonya sangat bagus, sangat memuaskan," ungkap CEO MARI Adrian Syarkawie.

Selain merekrut Yana, MARI juga memberikan kesempatan kepada beberapa peserta lain yang tak terpilih sebagai pemenang untuk bergabung menjadi penyiar di stasiun-stasiun radio yang ada di bawah naungan MARI. Para peserta ini direkrut karena dinilai memiliki kemampuan yang baik dan kepribadian yang sesuai untuk tujuh radio milik MARI.

"Dari 25 besar, kurang lebih ada 14 atau 15 orang yang kita ambil. Jadi bukan cuma juara satu karena kualitas mereka bagus," ujar Adrian.

Adrian mengungkapkan bahwa MARI akan secara berkesinambungan mencari talenta baru yang berkompeten untuk mengisi posisi dalam tim MARI. Oleh karena itu, orang-orang yang berminat untuk bisa menjadi penyiar dan bergabung dengan MARI bisa menantikan Gue Anak Radio Season 3 tahun depan.

Gue Anak Radio Season 2 berhasil menjaring lebih dari 6.000 peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Berbeda dengan musim sebelumnya, Gue Anak Radio Season 2 membuka tiga kategori penyiar yaitu News Presenter, Announcer dan Podcaster.

Para penyiar terpilih akan dikontrak untuk menjadi penyiar di tujuh radio yang berada di bawah naungan MARI yaitu JAK 101 FM, GEN 98.7 FM, GEN 103.1 FM Surabaya, HOT 93.2 FM, KIS 95.1 FM, MUSTANG 88 FM dan MOST Radio 105.8 FM. Selain itu, MARI juga telah menghadirkan aplikasi multiplatform NOICE bagi para pecinta radio. Melalui aplikasi ini, para pecinta radio bisa melakukan streaming untuk mendengarkan siaran dari tujuh radio MARI hingga podcast menarik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement