Selasa 03 Dec 2019 03:21 WIB

Ingin Siku Lutut Terlihat Bersih Cerah, Ikuti Saran Berikut

Jeruk nipis dikenal ampuh untuk meregenerasi sel-sel pada kulit.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Foto: thehealthsite.com
Foto: thehealthsite.com

CEKNRICEK.COM -- Berpenampilan menarik menjadi hal yang penting untuk semua perempuan. Tak hanya kulit wajah saja yang harus dirawat, tapi ada beberapa area yang harus diperhatikan jika ingin terlihat cantik dengan tampilan kulit tubuh yang cerah dan terawat.

Area siku dan lutut gelap kerap mengganggu dan menjadi masalah utama yang sering dikeluhkan. Bila siku dan lutut terlihat gelap, akibatnya rasa percaya diri akan menurun.

Tenang saja masalah tersebut bisa diatasi dengan beberapa bahan alami yang diyakini efektif dan ampuh untuk mencerahkan area siku dan lutut yang gelap. Apa saja rangkumannya?

Kunyit

Selain digunakan sebagai bumbu masakan, kunyit juga merupakan bahan alami yang mengandung senyawa curcumin untuk mencerahkan area kulit lutut dan siku Anda. Parutlah kunyit, kemudian campurkan dengan minyak kelapa dan air jeruk lemon. Lalu, gosokkan sambil dipijat perlahan hingga 5 menit dan bilas bersih setelahnya.

Jeruk nipis atau lemon

Bahan alami berikut ini memang dikenal ampuh untuk meregenerasi sel-sel pada kulit sehingga bersiaplah dapatkan tampilan kulit area siku dan lutut yang lebih cerah. Caranya mudah, cukup potong jeruk nipis atau lemon menjadi dua bagian.

Baca Juga: 6 Langkah Merawat Kulit Siku dan Lutut Kering

Lalu, gosokkan langsung pada area lutut dan siku selama 3 menit. Hindari menggosokkannya pada area luka yang terbuka karena dapat membuat kulit terasa perih. 

Lidah buaya

Selain untuk rambut, gel yang terkandung di dalam lidah buaya juga dipercaya dapat membantu mengurangi area gelap pada siku dan lutut Anda. Gunakanlah secara rutin bila ingin mendapatkan hasil maksimal. Keistimewaan lainnya, kulit tubuh akan terasa lebih lembap sehingga bebas dari rasa kering. 

Gula

Butiran-butiran kasar pada gula juga dapat Anda manfaatkan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati penyebab kulit kusam dan gelap pada area siku dan lutut. Caranya, cobalah campurkan gula dengan minyak zaitun. Kemudian gosokkan langsung pada area siku dan lutut hingga 5 menit. Setelah itu, bilas bersih dengan air hangat. 

Kentang

Tahukah Anda jika kentang kaya akan enzim katalase yang dapat mencerahkan kulit? Untuk itu, bahan alami satu ini juga ampuh dijadikan penyelamat untuk mencerahkan area siku dan lutut Anda. Tertarik mencoba?

BACA JUGA: Cek BIOGRAFI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

Editor: ThomasRizal

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement