Senin 02 Dec 2019 04:27 WIB

Serial Halfworlds Berlanjut ke Musim Tiga

Proses syuting Halfworlds dilakukan tahun depan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Joko Anwar, sutradara serial Halfworlds yang diproduksi HBO Asia.
Foto: dok HBO Asia
Joko Anwar, sutradara serial Halfworlds yang diproduksi HBO Asia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serial horor fantasi 'Halfworlds' bakal berlanjut ke musim ketiga. Lewat pernyataan resminya, HBO Asia mengumumkan bahwa proses pengambilan gambar mulai berlangsung di Filipina pada Januari 2020 mendatang.

Penayangan serial secara eksklusif di HBO dan HBO GO pada 2020 terdiri dari delapan episode. Dengan penambahan musim, karya sutradara Filipina Mikhail Red itu menjadi serial yang paling lama tayang di HBO Asia.

Baca Juga

Musim ketiga berlatar jalanan Kota Bangkok yang gemerlap dan jalanan Kota Manila dengan hingar-bingar senjata. Para makhluk bernama Engkangto menampakkan diri di antara manusia. Hal itu buruk karena mereka sangat haus darah.

Alex, sosok separuh manusia dan separuh Engkangto berusaha mencari tempat asal sebuah tumbuhan ajaib. Tanaman langka itu bisa menyembuhkan para Engkangto dari rasa lapar mereka terhadap daging manusia.

Musim ketiga 'Halfworlds' dibintangi pemeran Filipina Bianca Umali, Sam Concepcion. serta sejumlah karakter dari musim sebelumnya. Serial mendatang merupakan kolaborasi produksi antara HBO Asia dengan Cignal TV.

"Ketika kami memperluas dunia fiksi 'Halfwords', kami sangat bersemangat untuk terus melewati lingkup geografis dan bekerja sama dengan talenta berbagai negara di Asia," kata Senior Vice President of Original Productions HBO Asia, Jessica Kam.

'Halfworlds' perdana tayang di HBO Asia pada 29 November 2015 dan mendapat pujian di seluruh Asia. Serial memenangkan sejumlah penghargaan di Asian TV Awards pada 2016 serta Apollo Awards dua tahun berturut-turut pada 2016 dan 2017.

Musim pertama berkisah tentang seniman jalanan yang mencari tahu asal-usul dirinya di tengah pertarungan antara manusia dan makhluk jahat. Musim kedua bercerita tentang peneliti ambisius yang berusaha menguak rahasia dunia para iblis.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement