Senin 02 Dec 2019 02:01 WIB

Minyak Alami Ini Ampuh Atasi Kulit Kering

Kulit kering bisa memicu gatal, pecah-pecah, hingga luka.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nora Azizah
Minyak kelapa (Ilustrasi)
Foto: Pixabay
Minyak kelapa (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasuki musim hujan, kulit dapat menjadi lebih kering karena suhu yang lebih rendah. Kulit ekstra kering dapat menyebabkan gatal, pecah-pecah, luka yang menyakitkan dan berdarah, dan juga berjerawat.

Di pasar banyak pelembab untuk setiap jenis kulit, dan setiap kesempatan.  Ada krim yang berbeda untuk tangan dan kuku Anda, yang berbeda untuk kaki Anda, tubuh Anda dan wajah Anda.

Baca Juga

Harga krim-krim ini tentunya tidak dijual murah, sehingga membelinya dapat menguras kantong Anda. Berikut beberapa bahan alami dan terjangkau yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi kulit kering, dilansir di Times Now News, Ahad (1/12):

Minyak kelapa

Minyak kelapa memiliki manfaat luar biasa bagi kulit. Minyak ini dapat digunakan mulai dari pelembab hingga untuk penyembuhan. Gunakan ini sebagai pelembab pasca mandi untuk memastikan bahwa seluruh tubuh Anda dilembabkan. Ini dapat mengembalikan minyak yang dilepaskan dari kulit akibat mandi air hangat.

Minyak zaitun

Minyak zaitun adalah salah satu minyak goreng tersehat. Namun, sangat sedikit orang yang tahu bahwa minyak zaitun bisa menjadi pelembab wajah yang hebat, terutama selama musim hujan.  Minyak zaitun dapat membantu melembabkan dan mencerahkan kulit.  Ini juga dapat membantu mengurangi noda, bintik-bintik jerawat, dll. Anda juga dapat menggunakan minyak zaitun untuk kuku, kutikula, dll agar tetap lembab.

 

Minyak almond

Pelembab hebat lainnya untuk wajah adalah minyak almond. Kaya nutrisi seperti vitamin E, penting untuk kulit sehat, minyak almond juga dapat membantu memperkuat rambut. Dengan hanya beberapa tetes minyak almond, dapat memberikan kelembaban pada kulit Anda, dan membuatnya lebih halus. Minyak almond juga efektif dalam mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus, kerutan, dan lainnya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement