Sabtu 30 Nov 2019 12:29 WIB

Jajal Jadi Produser, Rian D'MASIV Gandeng Band Hidup

Industri musik terus lahirkan talenta-talenta baru seperti Band Hidup.

Rep: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)/ Red: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)
Jajal Jadi Produser, Rian D'MASIV Gandeng Band Hidup
Jajal Jadi Produser, Rian D'MASIV Gandeng Band Hidup

Industri musik Tanah Air terus melahirkan talenta-talenta baru. Salah satunya mereka yang menamakan diri Band Hidup. Bakat bermusik band beranggotakan lima orang yang menghadirkan musik subgenre pop dan indie rock ini, bahkan membetot perhatian vokalis D'Masiv, Rian Ekky Pradipta.  

Saking kesengsemnya, Rian bahkan langsung menjadi produser Band Hidup, yang diisi oleh Zikra (vokal), Deden (gitar), Bewok (bas), Moniq gitaris dan Devi (drum).

Mengutip keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (27/11), Band Hidup mengaku terinspirasi oleh aliran musik The Jesus & Mary Chain, Ride dan My Blood Valentine. Menurut Rian, ia pertama kali mengetahui band itu dari Zikra yang selalu mengirim demo lagu mereka melalui Instagram. Setelah mendengarkannya, Rian merasa Band Hidup memiliki karakter sendiri.

Foto: Dok.Ceknricek.com

Sebagai debutnya, Band Hidup merilis album mini bertajuk Hidup Adalah, di bawah label EP Music Indonesia, Selasa (26/11). Album ini berisi lima lagu: Ruang Maaf  yang menjadi single perdana mereka. Selanjutnya Terang, Arah, Selamat Tinggal Lagu Patah Hati dan Hidup.

Ruang Maaf ciptaan Zikra bercerita tentang rasa penyesalan dan perjuangan untuk memperoleh maaf seseorang. "Intinya sih si laki-laki mengakui kesalahannya yang telah mendua kemudian menyesal, lalu dia meminta ruang maaf kepada cinta pertamanya," ujarnya.

Foto: Dok.Ceknricek.com

Baca Juga: Sambut Hari Pelanggan Nasional, D’Masiv Hibur Penumpang KRL

Zikra menambahkan, saat membuat aransemen musik bersama personel lainnya, mereka memperdengarkan dulu demo lagu tersebut kepada Rian. Sebagai produser, Rian kemudian memberi banyak masukan.

Selain lirik yang disuguhkan berbeda dibanding band-band lainnya, Band Hidup memiliki keunikan tersendiri. Mereka punya dua personel perempuan yang mengisi posisi drumer dan gitaris.

"Liriknya enggak terlalu lugas, tapi mendalam dan puitis. Warna vokal Zikra juga ringan, tapi berkarakter. Inilah yang menjadi kelebihan band ini," kata Rian.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Informasi Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Editor: Farid R Iskandar

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement