Sabtu 30 Nov 2019 15:12 WIB

Tetap Tampil Memesona Meski Berkacamata

Tampilan makeup bagi Anda yang berkacamata memang harus tetap terlihat natural.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Foto: rm-style.com
Foto: rm-style.com

CEKNRICEK.COM -- Mereka yang berkacamata umumnya diidentikkan sebagai kutu buku. Tapi sekarang Anda bisa tetap tampil cantik dan menarik meski menggunakan kacamata. Makeup bagi mereka yang berkacamata secara umum tidak berbeda dari kaum perempuan kebanyakan.

Bila Anda mengaplikasikan makeup dengan tepat justru akan membuat kacamata jadi nilai plus bagi penampilan Anda. Makeup seperti apa yang bisa dibilang tepat bagi cewek berkacamata?

Pakai concealer

Kalau Anda berpikir kacamata bisa menutupi lingkaran hitam di sekitar mata, maka Anda salah besar. Kacamata justru berpotensi untuk memperjelas tampilan kantung mata.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa pakai concealer untuk menutupi kantung mata. Pilihlah concealer yang satu tone lebih cerah dari warna foundation agar bagian bawah mata Anda dapat terlihat cerah.

Aplikasikan riasan mata yang tegas

Meskipun mata Anda terhalang oleh kacamata, bukan berarti tidak perlu diperhatikan. Justru bagian mata akan menjadi pusat utama dari wajah Anda. Caranya selalu gunakan riasan yang mempertegas tampilan mata dengan eyeshadow yang berwarna netral, menggunakan eyeliner hitam dan warna nude untuk bagian waterline bawah. 

Gunakan maskara waterproof

Pastikan sebelum memakai maskara untuk menjepit bulu mata. Gunakan maskara waterproof berkualitas bagus yang tidak akan meninggalkan noda hitam di kacamata Anda. Pastikan maskara yang sudah diaplikasikan kering dengan sempurna, agar mengurangi risiko noda hitam. 

Baca Juga: 7 Gaya Kacamata Keren Selebriti

Bentuk alis dengan maksimal

Memakai kacamata dapat menutupi sebagian alis, tapi bukan berarti bagian alis dibiarkan begitu saja. Anda bisa membentuk alis dengan seimbang untuk membingkai wajah, sehingga keseluruhan bentuk wajah Anda akan terlihat proporsional. 

Pakai blush on warna segar

Untuk membuat wajah tampak segar jangan lupa untuk memakai blush on dengan warna segar, agar wajah tak terlihat pucat. Sapukan secara tipis dan pilih warna yang soft seperti merah muda atau peach. 

Pilih lipstik warna cerah

Tampilan makeup bagi Anda yang berkacamata memang harus tetap terlihat natural. Tapi untuk bagian bibir Anda bisa berekplorasi dengan pilihan warna lipstik cerah agar membuat penampilan jadi semakin chic. Dan tak perlu ragu bila Anda ingin memakai lipstik warna merah atau pink karena akan membuat tampilan semakin terlihat maksimal. 

BACA JUGA: Cek FASHION & BEAUTY,  Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

Editor: Farid R Iskandar

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement