Sabtu 30 Nov 2019 01:00 WIB

Menjelang Usia 36 Tahun, Slank Merasa Makin Matang

Slank akan merayakan hari jadi dengan konser Slanking Forever 36 pada akhir tahun.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Grup musik Slank mempersiapkan konser
Foto: Republika/Shelbi Asriyanti
Grup musik Slank mempersiapkan konser

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Slank segera merayakan ulang tahun band yang ke-36 pada Desember mendatang. Grup musik bentukan 1983 itu merayakan milad sekaligus pergantian tahun dengan menggelar "Slanking Forever 36-Konser 36 Tahun Slank".

Band beranggotakan Kaka, Bimbim, Ridho, Abdee, dan Ivanka itu memaknai usia barunya dengan kematangan karya. Slank bersyukur masih dipercaya memiliki usia dan nyawa untuk menebarkan semangat kebaikan lewat lagu-lagunya.

Baca Juga

"Tiga puluh enam tahun untuk seorang manusia itu udah mature, lagi hot-hot-nya. Api Slank tetap membara dan 2020 akan tetap menyala. Insya Allah bisa memberi inspirasi bagi banyak orang," kata pemain bas Slank, Ivanka.

Bimbim, penabuh drum dan pendiri Slank, mengatakan bahwa usia band serta umur para personel yang bertambah sangat berpengaruh pada karya yang mereka hadirkan. Slank semakin berpikir lebih luas dan berpikir ke 'atas'.

Musisi bernama lengkap Bimo Setiawan Almachzumi itu menjelaskan, Slank banyak mengingat Tuhan. Album terbaru Slank, Slanking Forever rilisan Agustus 2019 silam, memuat lagu-lagu yang liriknya bersuara mengenai hal tersebut.

Misalnya, salah satu lagu yang bicara tentang Tuhan Yang Maha Melihat, seolah memiliki CCTV yang merekam semua perbuatan manusia. Ada juga lirik mengenai akhirat, sebab Bimbim dan para personel meyakini kehidupan setelah mati seperti dalam syariat Islam.

"Jadi, ya, umur makin buat kita mengerucut ke 'atas', tapi semangatnya nggak hilang-hilang. Masih banyak ide, inspirasi, isi hati yang pengin dituangin ke lagu. Masih banyak mimpi yang Insya Allah 2020 akan kita jalani," tutur Bimbim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement