Jumat 29 Nov 2019 14:13 WIB

Eks Personel akan Kembali Manggung? Slank: Surprise Pokoknya

Slank menjawab pertanyaan soal kemungkinan reuni eks personel di konser akhir tahun.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Slank. Akan gelar konser Slanking Forever 36 pada akhir tahun, Slank diduga akan siapkan surprise berupa reuni eks personel.
Foto: Republika/Shelbi Asriyanti
Slank. Akan gelar konser Slanking Forever 36 pada akhir tahun, Slank diduga akan siapkan surprise berupa reuni eks personel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Slank masih menyimpan banyak kejutan untuk pertunjukan musik akhir tahun yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Selasa, 31 Desember 2019. Banyak pihak menduga, salah satunya adalah kemungkinan reuni.

"Surprise pokoknya, memang ada beberapa gimmick yang jadi kejutan. Lihat aja nanti," kata Bimbim, salah satu personel, menjawab pertanyaa terkait reuni di "Slanking Forever 36-Konser 36 Tahun Slank" mendatang.

Baca Juga

Slank yang dibentuk pada Desember 1983 sempat beberapa kali berganti personel. Sejak 1997 hingga saat ini, Slank digawangi Bimbim (drum), Kaka (vokal), Abdee Negara (gitar), Ridho (gitar), dan Ivanka (bas).

Reuni yang dimaksud adalah dengan Bongky Marcel, Indra Qadarsih, dan Pay. Tiga personel itu hengkang lantas membentuk band BIP dengan vokalis Ipang Lazuardy. Slankers, sebutan untuk penggemar Slank, sangat menantikan momen reuni mereka.

Terlepas dari kemungkinan reuni, Slank telah memastikan konser mendatang akan melibatkan deretan generasi muda yang mereka pilih sendiri. Akan tetapi, nama-namanya masih dirahasiakan agar menjadi kejutan bagi penonton.

photo
Grup musik Slank mempersiapkan konser 'Slanking Forever 36', perayaan ulang tahun band sekaligus pesta pergantian tahun. Pertunjukan musik berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, pada Selasa, 31 Desember 2019.

Bimbim pun berharap Presiden RI Joko Widodo bisa hadir pada momen spesial mereka. Meski demikian, dia agak sangsi lantaran Presiden yang akrab disapa Jokowi dikhawatirkan sibuk menyambangi masyarakat ke pelosok daerah saat Natal dan Tahun Baru.

Tajuk konser "Slanking Forever 36-Konser 36 Tahun Slank" diambil dari judul album terbaru Slank, Slanking Forever. Walau begitu, 26 lagu yang nanti dibawakan Slank di panggung adalah kombinasi lagu di album baru serta karya-karya hit mereka.

"Nggak semua dari album itu dibawain, tapi spirit-nya sama. Yang seru juga, Slank jarang banget ambil konser tahun baru dan tempatnya cukup bersejarah, di GBK," kata Ridho, gitaris Slank.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement