Rabu 27 Nov 2019 10:02 WIB

Film NKCTHI Siap Tayang Januari 2020

Film NKCTHI menyoroti kisah suatu keluarga dengan tiga orang anak.

Rep: Eric Iskandarsjah/ Red: Indira Rezkisari
Visinema Pictures dan cast film NKTCHI melakukan konferensi pers di Jakarta pada Selasa (26/11).
Foto: Republika/Eric Iskandarsjah
Visinema Pictures dan cast film NKTCHI melakukan konferensi pers di Jakarta pada Selasa (26/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Buku “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini” (NKCTHI) menyajikan sejumlah pesan atau kata mutiara yang mengena. Visinema Pictures terdorong menyajikan pesan itu lewat media multi platform, salah satunya melalui film.

Dengan mengusung judul yang sama, saat ini Visinema masih merampungkan proses pembuatan film tersebut. Produser film NKCTHI, Anggia Kharisma mengatakan, film akan siap untuk ditayangkan pada 2 Januari 2020.

“Ini akan jadi film pembuka di awal tahun. Ini adalah film yang dapat dinikmati bersama keluarga dan sahabat karena garis ceritanya juga terkait persahabatan dan keluarga,” kata Anggia dalam konferensi pers film NKCTHI di Jakarta, Selasa (26/11).

Film menyoroti kisah suatu keluarga dengan tiga orang anak. Konflik dalam film ini mengacu pada persoalan keluarga dan persoalan yang dihadapi oleh masing-masing anak. Seluruh persoalan yang terjadi pun merujuk pada setiap kata-kata yang disajikan dalam buku NKTCHI karya Marchella FP.

CEO Visinema Pictures, Angga Dwimas Sasongko mengatakan, Visinema memang sangat tertarik untuk mengembangkan sebuah karya dalam wujud multi platform. “Lewat cara ini, kamu juga mencoba menjebatani bagi masyarakat yang belum membaca buku yang kita angkat,” kata Angga.

Agar cakupanya kian luas, Visinema pun tak hanya menghadirkan NKTCHI lewat layar lebar. Pasalnya, cerita terkait NKTCHI dihadirkan lewat web series. Saat ini, web series yang dibagi dalam tiga episode itu pun telah dapat dinikmati di Youtube.

Film dan web series ini dibintangi oleh Rachel Amanda, Wafda, Rio Dewanto, Sheila Dara, Donny Damara, Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, Putri Marino dan Oka Antara.

Menurutnya, meski web series dihadirkan terlebih dahulu dibandingkan dengan filmnya, tapi alur cerita dalam web series adalah alur cerita yang lebih ke belakang. Karena dalam web series, tokoh Awan yang diperankan oleh Rachel sudah mulai serius menapaki kariernya. Sedangkan dalam film, tokoh Awan masih pada posisi baru saja lulus kuliah.

“Fokus ceritanya juga berbeda. Dalam film, ceritanya lebih fokus pada keluarga. Dalam web series, fokus ceritanya soal dunia pekerjaan dan persahabatan,” ujarnya.

Dalam pemutaran web series, terlihat bahwa setiap kata-kata dalam buku Marchella mampu menyatu dalam alur cerita yang disajikan Visinema. Sejumlah kejutan juga membuat penonton terpantik untuk menerka-nerka arah jalan ceritanya.

Tak hanya dibumbui dengan ketegangan soal persaingan dalam dunia kerja, web series manyiratkan cerita-cerita segar yang dikemas dalam guyonan-guyonan sederhana yang natural.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement