Sabtu 23 Nov 2019 21:03 WIB

Berinvestasi Properti Sambil Berkebun, Begini Caranya

Konsep hidroponik digemari masyarakat dan investor

Tampak maket kawasan hunian Cipanas Hidroponic Hills.
Foto: dok. Istimewa
Tampak maket kawasan hunian Cipanas Hidroponic Hills.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kawasan Cipanas Puncak Bogor Jawa Barat sampai kini masih menjadi destinasi wisata menarik bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Hal itu tidak terlepas dari udara pegunungan yang sejuk dan nyaman, serta kawasan pertanian yang cukup luas sekaligus membedakannya dengan kawasan wisata lain.   

Bahkan setiap akhir pekan tiba, mereka yang hendak berlibur masih  kesulitan mencari penginapan ataupun villa. Apalagi mencari tempat penginapan yang menggunakan konsep hidroponik pada pola pemeliharaan tanaman di perkebunan tidak mudah.

Hidroponik sendiri merupakan budidaya menanam tanaman dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi tanaman.

Pola ini sedang dikembangkan di salah satu kawasan hunian Cipanas Green View & Cipanas Hydronic Hills dan Cipanas Green View. "Kami kembangkan properti dengan konsep hidroponik karena sangat digemari masyarakat dan investor,” kata Arif Rahman, Managing Director TaqwaLand Development pengembang perumahan tersebut dalam sebuah diskusi beberapa waktu lalu.

Dengan mengusung konsep Green, Grow and Gain, area lahan seluas 142HA di kawasan wisata terbaik di Jawa barat yaitu Cipanas, Puncak akan dikembangkan menjadi kawasan hijau di pegunungan.

Fasilitas yang akan dibangun di kawasan ini antara lain adalah Green View Selfie Park (Area Selfie Seluas Ribuan Meter). Kawasan Wisata Religi Masjid Kapal Munzalan Mubarokan At-Taqwa beserta dengan kawasan Manasik. 

Mountain Cafe (Cafe di ketinggian 1000 meter di permukaan laut (mdpl), outbound and Paintball arena, berkuda dan memanah. Kolam renang serta Edu and Agro Wisata Hidroponik Terbesar yang diperkirakan akan ada lebih dari 800 Greehouse Hidroponik.

Taqwaland Development berupaya fokus mengembangkan didaerah wisata khususnya pegunungan. Sehingga konsep Green yang berarti penghijauan, Grow dimana investor pemilik Villa dan Hidroponik mendapatkan cashhflow dari setiap bisnis ini dan juga terakhir Gain, Yaitu pertumbuhan daripada nilai tanah yang investor miliki bisa terwujud. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement