Rabu 20 Nov 2019 23:50 WIB

Kabar Terbaru Ria Irawan: Sakit di Kepala, Kaki Sulit Digerakkan

Lewat postingan di laman Instagramnya aktris Ria Irawan membeberkan kondisi terbaru kesehatannya, Selasa (19/11). Ia mendeskripsikan hari pertama menginap di RSCM kepalanya sakit dan membuat tangan dan kaki kanan sulit digerakkan.

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)
Sumber: Instagram @raysahetapy
Sumber: Instagram @raysahetapy

CEKNRICEK.COM -- Lewat postingan di laman Instagramnya aktris Ria Irawan membeberkan kondisi terbaru kesehatannya, Selasa (19/11). Ia mendeskripsikan hari pertama menginap di RSCM kepalanya sakit dan membuat tangan dan kaki kanan sulit digerakkan. Selain itu, kemampuan bicaranya juga jadi terhambat.

Dalam postingan itu juga terlihat Ria sedang berbaring, mengenakan gaun rumah sakit bermotif garis-garis putih biru.

"Morning Day 1,rawat inap lagi di RSCM gedung A, Karena kepala kembali terasa sakit, tangan dan kaki bagian kanan menjadi susah digerakan dengan benar, berbicara juga kembali sedikit sulit, ini semua karena 'masa' yang dibagian kiri depan kepala mendorong motorik fungsi luhur...tetap semangat semua????????????," tulis Ria.

Ria Irawan dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, Senin (18/11).

Ria didiagnosis menderita kanker kelenjar getah bening stadium 4. Sempat dinyatakan sembuh, ia kembali dirawat di RSCM pada September 2019 akibat sel kanker yang kembali muncul di tubuhnya.

Sumber: Instagram @raysahetapy

Baca Juga: Ria Irawan Harus Jalani Tindakan Radiasi

Kanker kelenjar getah bening atau limfoma menyerang sel darah putih yang merupakan sistem kekebalan tubuh. Serangan terhadap sel darah putih itu dapat menyebar lewat aliran darah atau sistem limfatik dan tumbuh di bagian tubuh, seperti limpa, sumsum tulang belakang, hati dan organ lain. Kanker getah bening bisa kambuh bila terjadi infeksi berulang.

Ria pertama kali divonis menderita kanker endometrium pada 2014. Dia sembuh setelah menjalani berbagai pengobatan seperti kemoterapi dan radiasi.

Tiga tahun berselang, sel kanker dalam tubuhnya kembali aktif dan menyebar ke diafragma. Tahun 2019, sel kanker tersebut menyebar ke paru dan kepala, menekan saraf Ria sehingga membuatnya sulit berbicara. Kini, ia kembali menjalani perawatan di RSCM Jakarta. Semoga cepat pulih.

BACA JUGA: Cek FASHION & BEAUTY,  Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

Editor: Farid R Iskandar

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement