Rabu 20 Nov 2019 09:38 WIB

Anak Beyonce-Jay Z Raih Penghargaan Musik

Ivy Carter berkontribusi dalam penulisan Brown Skin Girl yang dinyanyikan Beyonce.

Rep: Febryan A/ Red: Reiny Dwinanda
Blue Ivy Carter dan ibunya, Beyonce
Foto: EPA
Blue Ivy Carter dan ibunya, Beyonce

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Di usia tujuh tahun, Blue Ivy Carter sudah berhasil memenangkan Ashford & Simpson Songwriter's Award di Sunday’s Soul Train Awards. Anak dari Jay Z dan Beyonce itu meraih penghargaan berkat kontribusinya dalam penulisan lagu berjudul "Brown Skin Girl" yang dinyanyikan oleh ibunya.

Dalam lagu yang merayakan perempuan berkulit gelap dan coklat itu, Carter juga ikut bernyanyi pada bagian awal dan akhirnya. Sebagaimana dilaporkan AP, Senin (18/11), Carter ternyata tak menghadiri penghargaan yang digelar di Orleans Arena, Las Vegas, itu. Beyonce dan beberapa penulis lainnya hadir di sana.

Baca Juga

Meski demikian, pekan ini bisa menjadi lebih menyenangkan bagi Carter lantaran nominasi Grammy Award akan diumumkan pada Rabu. Lagu "Brown Skin Girl" bisa jadi mengantarkan penyanyi muda ini pada nominasi pertamanya di Grammy. Beyonce telah memenangi 23 Grammy Awards dan Jay Z menenangi 22 kali.

"Brown Skin Girl" di Soul Train Awards juga dinominasikan untuk kolaborasi terbaik. Sebagian besar pemenang dari penyanyi besar tidak menghadiri pertunjukan dan hanya tiga dari 12 penghargaan yang diberikan selama siaran langsung: R & B/artis wanita terbaik (HER), artis pendatang baru terbaik (Summer Walker), dan penghargaan gospel/internasional terbaik (Kirk Franklin).

"No Guidance" dari Chris Brown dan Drake memenangkan banyak dengan menyabet lagu terbaik tahun ini, kolaborasi terbaik, dan tarian terbaik. Lizzo memenangkan album/mixtape terbaik tahun ini untuk lagunya "Cuz I Love You" dan lagi "Juice" sebagai video terbaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement