Rabu 20 Nov 2019 06:53 WIB

J-Flow Buatkan Lagu untuk Denada dan Shakira

J-Flow mengenal Shakira sebagai sosok yang membawa keceriaan.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Indira Rezkisari
Penulis lagu dan penyanyi rap,  J-Flow.
Foto: Republika/Farah Noersativa
Penulis lagu dan penyanyi rap, J-Flow.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rasa ingin berbagi dan ingin menguatkan terhadap sesama, dirasakan oleh penulis lagu yang juga seorang rapper, J-Flow. Mendapati teman berkaryanya di industri musik, yaitu penyanyi Denada yang tengah berjuang untuk anaknya, Shakira Aurum yang sedang sakit leukimia, J-Flow membuatkan lagu untuk Denada.

“Saya tahu, ketika Denada mendapati keadaan anaknya yang sakit, Denada tidak, tidak apa-apa,” ungkap J-Flow saat bertemu dengan wartawan di wilayah Jakarta Selatan, Selasa (19/11).

Baca Juga

J-Flow yang berteman baik dengan Denada telah mengetahui bagaimana sosok Shakira yang sangat menggembirakan dan membuat suasana menjadi sangat menyenangkan. Tak jarang, sebelum Shakira jatuh sakit, J-Flow meminta Denada untuk membawa Shakira karena sangat menyenangkan.

“Shakira itu anaknya sangat menyenangkan, menggembirakan. Dia suka minta diperhatikan kalau dia seakan-akan tengah fashion show. ‘Ini baju aku kalau sedang main’, lalu dia mondar-mandir. Terus ke mobil lagi ganti baju yang lain. Lucu sekali,” ungkap J-Flow.

Karena itu, J-Flow pun terkesan akan sosok Shakira. Dia bisa merasakan pilu yang mendalam ketika mendapati kabar, anak Denada itu jatuh sakit.

Hingga pada suatu malam, J-Flow terbayang sebuah melodi yang tiba-tiba datang ke benaknya. Dia lalu merangkai kalimat-kalimat yang kemudian menjadi lirik yang cocok untuk melodi itu. Lirik berisi cerita mengenai Denada dan Shakira.

J-Flow membocorkan, lagu itu tidak memiliki nuansa mellow, atau bernuansa hip-hop seperti lagu-lagu yang kebanyakan dia nyanyikan. Selain menceritakan sosok Shakira yang menyenangkan, lagu itu juga menceritakan apa yang Denada ingin sampaikan kepada Shakira.

“Karena Shakira anaknya itu ceria banget, jadi kita memandangnya dia itu joy (kegembiraan). Jadi judulnya "Joy",” ungkap J-Flow.

Rencananya, lagu itu akan rampung pada Desember mendatang. Setelah selesai, dia akan memberikan dan menyerahkan sepenuhnya kepada Denada, termasuk kapan perilisan lagu itu dilakukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement