Jumat 15 Nov 2019 17:02 WIB

Demi Niki, Luthesha Sadhewa Jalani Vegan Selama Sebulan

Luthesha Sadhewa mengaku tertantang demi memerankan karakter Niki.

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)
Pho vegetarian
Foto: Republika/Desy Susilawati
Pho vegetarian

CEKNRICEK.COM -- Aktris dan model Luthesha Sadhewa menjadi seorang vegetarian alias vegan selama satu bulan. Langkah ini dilakukan demi mendalami karakter Niki yang ia perankan di film original Viu, Halustik.

''Untuk mendalami peran Niki ini, aku bukan cuma reading, tapi sampai into vegan lifestyle juga,'' kata Luthesha di Jakarta, Rabu (13/11).

Aktris yang akrab disapa Lute itu tidak menampik bahwa dirinya cukup tertantang demi memerankan karakter Niki. Yakni, seorang vegan yang ceria. Karakter yang sangat bertolak belakang dengan kepribadiannya itu.

''Niki sangat bertolak belakang sama karakterku. Aku ini less-cheerful, mellow lah anaknya,'' katanya. ''Sedangkan Niki ini karakternya free-spirited, cheerful, spontaneous, jadi energiku terkuras banget.''

Di film Halustik, Lute beradu peran bersama Tara Basro dan Richard Kyle. Mereka diarahkan oleh sutradara Nia Dinata.

Baca Juga: Zara JKT 48 Pilih Pembelian Tiket Nonton Melalui Aplikasi 

Lute merasa terbantu dengan kehadiran para seniornya di dunia perfilman dan seni peran selama proses syuting. Meski begitu, ia juga mengaku terbebani karena dikelilingi orang-orang berpengalaman di bidangnya.

"Dan aku di real life nggak (mirip) sama sekali (dengan Niki). Aku bukan vegan, nggak suka essentials oil, nggak into yoga, jadi dibantu banget sama mereka (kru produksi dan pemain lainnya)," kata dia.

Aktris yang juga berperan dalam film "Bebas" (2019) ini mengatakan senang kerja kerasnya di dunia film selama ini bisa membuat dirinya memenangkan babak pertama Asian Academy Creative Awards (AAA) 2019 sebagai aktris pendukung terbaik.

''Senang dan terima kasih banget, karena ada yang mengapresiasi kerja kerasku. Selain aku reading yang makan waktu dua bulanan itu, aku juga jadi vegan selama sebulan, aku coba yoga dan meditasi untuk mendalami peran ini," ujar Lute.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Editor: Farid R Iskandar

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement