Rabu 13 Nov 2019 20:44 WIB

Christian Sugiono Puji Kemampuan Rizal Mantovani

Ini kali pertama Christian terlibat dalam film besutan Rizal Mantovani.

Christian Sugiono
Foto: dok Isoplus
Christian Sugiono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Christian Sugiono memuji cara kerja Rizal Mantovani yang menjadi sutradara film horor 'Rumah Kentang: The Beginning'. Suami Titi Kamal itu mengaku baru pertama kali bekerja sama dengan Rizal Mantovani untuk sebuah film.

Menurutnya, Rizal sebagai sutradara yang mau memberikan pengarahan langsung kepada pemain. Itu sebabnya tak ada alasan bagi Christian menolak tawaran film tersebut.

Baca Juga

"Bagus. Dia tipe sutradara yang hands on langsung, tiap mau syuting scene, dia peragakan gerakannya langsung, dia jadi pemainnya," ujar Christian di Jakarta, Rabu (13/11).

Menurutnya, apa yang dilakukan Rizal Mantovani tersebut sangat diperlukan oleh para pemain. Dengan demikian para aktor mengerti semua arahan sutradara.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa Rizal sangat memperhatikan detail dan mau menerima masukan dari pemain ketika menyutradarai film. Hal ini juga penting agar antara pemain dan sutradara bisa saling berkomunikasi.

"Jadi pemain dapat secara visual gimana maksud sutradara. Penting sutradara yang bisa nyampein komunikasi, dia juga bisa nerima masukan," imbuhnya.

Film 'Rumah Kentang: The Beginning' diangkat dari mitos keangkeran rumah kentang yang beredar di beberapa daerah di Indonesia. Film ini bercerita mengenai Adrian (Christian Sugiono) dan Sofie (Luna Maya) yang bersama ketiga anaknya memutuskan kembali ke rumah masa kecil Sofie.

Sebuah rumah yang tidak pernah dikunjunginya lagi sejak kedua orang tuanya menghilang tanpa jejak. Masalah terjadi ketika Nina, anak tertuanya, ternyata juga menghilang selagi mereka di sana.

Sofie dan Adrian harus mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi di rumah itu dan mencegah tragedi terjadi pada masa lalu kembali terjadi. Film 'Rumah Kentang: The Beginning' juga dibintangi oleh Jajang C. Noer, Epy Kusnandar, Davina Karamoy, Nicole Rossi, dan Rayhan Cornellis. Film ini rencananya tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 21 November 2019.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement