Ahad 10 Nov 2019 16:37 WIB

Arashi Umumkan akan Vakum

Sebelum vakum, Arashi akan menggelar tur Asia.

Rep: Umi Soliha/ Red: Dwi Murdaningsih
Grup idola Jepang, Arashi.
Foto: Arama Japan
Grup idola Jepang, Arashi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik asal Jepang Arashi mengumumkan akan hiatus pada Desember 2020. Pengumuman tersebut, mereka sampaikan saat menggelar jumpa penggemar di Jakarta pada Ahad (10/11).

Sebelum mereka vakum dan agar lebih dekat dengan penggemar, mereka mengadakan beragam aktivitas mulai dari tur Asia sampai membuka akun media sosial resmi yang sebelumnya belum pernah dilakukan. "Kami ingin memaksimalkan waktu selama setahun sebelum kami vakum Desember tahun depan. Ini juga merupakan bentuk apresiasi kami untuk penggemar yang selama ini sudah mendukung kami,"kata personil termudanya, Jun Matsumoto.

 

Salah seorang personil Satoshi Ohno mengatakan setelah mengadakan rangkaian acara tur Asianya, mereka akan mengadakan konser di Stadion Nasional pada 15-16 Mei 2020. Ia menyampaikan, mereka menjadi artis pertama yang akan mengadakan konser setelah stadion tersebut di renovasi. 

 

"Kami terhormat karena kami akan menjadi artis pertama yang akan menggelar konser di Stadion Nasional setelah renovasi dan sebelum pagelaran besar Olympics 2020,"ujarnya.

 

Arashi merupakan boy band pria di Jepang. Sampai tahun 2018, Arashi telah menggelar 394 pertunjukkan dengan total lebih dari 13 juta penonton. 

 

Tak hanya di Jepang, Arashi juga memiliki popularitas yang besar di Cina dan Korea Selatan. Mereka juga berhasil menggelar konser ke luar negeri seperti di Shanghai, Taipe, Seoul dan Hawaii.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement