Sabtu 09 Nov 2019 21:59 WIB

10 Destinasi Wajib Saat Berpelancong Ke Bangkok

Wat Pho merupakan sebuah kuil Buddha tertua dan terbesar di Bangkok.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Turis menyaksikan patung 'Buddha Tidur' di kuil Wat Pho, Bangkok, Thailand.
Foto: EPA/Barbara Walton
Turis menyaksikan patung 'Buddha Tidur' di kuil Wat Pho, Bangkok, Thailand.

CEKNRICEK.COM -- Bangkok sedang menjadi perhatian masyarakat kawasan Asia Tenggara. Ibu kota Thailand itu baru saja menggelar 35th ASEAN Summit pada Kamis (31/10)-Senin (4/11).

Bangkok merupakan salah satu tujuan wisata terfavorit di dunia. Waktu penerbangan singkat selama 3 jam 30 menit dari Jakarta, ditambah tawaran beragam lokasi wisata yang menarik, membuat Bangkok menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat Indonesia.

Di setiap sudut jalan kota Bangkok banyak wisata budaya ikonik yang ramai dikunjungi pelancong. Satu di antaranya Ton Gold Buddha, sebuah patung Buddha raksasa yang terdapat di kuil seberat 5,5 ton dan tentunya masih banyak pilihan lainnya. 

Berikut sepuluh tempat wisata di Negeri Gajah Putih yang menarik untuk dikunjungi. 

Wat Pho

Wat Pho merupakan sebuah kuil Buddha tertua dan terbesar di Bangkok. Di tempat ini, ada patung Buddha tidur raksasa tingginya mencapai 46 meter. Patung ini dilapisi emas sehingga membuatnya tampak megah.

Selain ikon patung Buddha emas yang besar, di Wat Pho Anda juga bisa melihat-lihat interior sekeliling kuil yang memesona. 

Wat Phra Kaew

Wat Phra Kaew berada di dalam kompleks Grand Palace. Kuil di Thailand ini tampil megah dan mewah karena bangunannya dilapisi warna emas.

Patung Emerald Buddha berada di dalam kuil ini sehingga dikatakan kuil paling suci. Di tempat ini ada banyak spot-spot menarik yang bisa diabadikan.  

Royal Grand Palace

Royal Grand Palace merupakan kompleks bangunan bersejarah. Di dalamnya, terdapat Royal Grand Palace yang merupakan kediaman raja-raja Thailand.

Tempat ini tetap menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi wisatawan untuk sekadar foto di halaman depan. Dijamin tempat wisata ini instagramable 

Wat Hua Krabeu

Wat Hua Krabeu salah satu tempat wisata di Bangkok yang dikenal dengan nama Buffalo Head Temple dan terletak di sisi barat Sungai Chao Phraya. Kuil ini juga menawarkan pemandangan ribuan tengkorak kepala kerbau yang tersusun rapi menghiasi halaman kuil. Tempat wisata ini terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya masuk. 

Wat Arun

Wat Arun adalah kuil Buddha tertua yang terletak di Distrik Bangkok. Dinding dan menara kuil Wat Arun di sini diselimuti porselen dan keramik yang berwarna-warni.

Anda bisa membeli suvenir di sekitar kuil Wat Arun dan penjual suvenir di sini menawarkan dagangannya dengan bahasa Indonesia dan menerima pembayaran dengan Rupiah. 

 

Baca Juga: Thailand Tawarkan Kerja Sama Pariwisata Dengan NTT

Sungai Chao Phraya

Bangkok juga mempunyai sungai seperti Chao Phraya. Sungai ini merupakan salah satu sarana transportasi vital untuk mendukung aktivitas warga.

Sungai Chao Phraya memiliki air berwarna kecokelatan yang bersih. Kalau Anda mau membeli suvenir atau jajanan khas Thailand seperti Tom Yam dan Kha Niew Ma Muang, Anda bisa temui di pinggir sungai. 

Pasar Chatuchak

Pasar Chatuchak merupakan pasar yang wajib Anda kunjungi. Karena di tempat ini menjual suvenir khas Bangkok dengan harga miring.

Pasar Chatuchak buka hingga tengah malam. Di tempat ini Anda bisa menemukan tas khas Thailand, pakaian, aksesori, kerajinan tangan dan dekorasi rumah yang unik.  

Damnoen Saduak Floating Market

Damnoen Saduak adalah pasar apung paling tua di Bangkok yang didirikan sejak 1866. Karena sangat terkenal, tak heran jika floating market ini yang paling banyak dikunjungi turis mancanegara.

Jaraknya lumayan jauh dari pusat Bangkok sekitar 110 km. Di pasar ini menjual buah-buahan, makanan lokal, pakaian, suvenir dan lain-lain. Harga barang di Damnoen Saduak berkisar 200-800 Baht atau senilai Rp 90-360 ribu, dan jangan sungkan untuk menawar. 

Pattaya

Pattaya merupakan kota di Thailand yang letaknya tidak jauh dari Bangkok. Kota ini terkenal sebagai kota resor di pinggir pantai dan kehidupan malam. Pattaya juga terdapat banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Taman Lumpini

Taman Lumpini merupakan taman terbesar yang terletak di pusat kota. Terdapat pepohonan rindang dan sebuah danau yang indah sehingga cocok sebagai tempat santai. Anak-anak di sini juga dapat bermain dengan nyaman karena terdapat area bermain. Di tempat ini Anda juga bisa joging atau bersepeda saat berada di Bangkok. 

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 

Editor: ThomasRizal

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement