Sabtu 09 Nov 2019 20:58 WIB

5 Makanan Sehat Bantu Kecilkan Perut Buncit

Perut merupakan salah satu anggota tubuh yang mudah melar dan gendut.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Benarkah Aur Es bikin perut buncit?
Foto: republika
Benarkah Aur Es bikin perut buncit?

Ceknricek.com - Perut merupakan salah satu anggota tubuh yang mudah melar dan membuat lemak menumpuk. Perut buncit akan membuat penampilan seseorang jadi kurang percaya diri. 

Cara terbaik untuk mengecilkan perut rutin melakukan olahraga dan juga memilih asupan makanan rendah lemak. Berikut lima makanan sehat bantu kecilkan perut buncit yang dirangkum dari berbagai sumber. 

Kacang almond

Selain enak, kacang almond juga memberikan banyak manfaat baik bagi tubuh. Kacang almond mengandung serat, antioksidan, lemak baik, dan vitamin E. Sebuah studi mengungkapkan bila mengonsumsi kacang-kacangan dipercaya dapat menekan rasa lapar dan menurunkan berat badan lebih mudah.

Yogurt

Yogurt menjadi solusi yang tepat buat Anda yang memiliki masalah pencernaan. Kandungan yang terdapat pada yogurt seperti bakteri baik dapat menyehatkan dan mengembalikan fungsi normal pencernaan. Yogurt juga dipercaya bisa membuat perut kenyang lebih lama. Pastikan Anda pilih yogurt sebagai salah satu camilan sore. 

Pisang

Buah pisang menjadi salah satu makanan sehat yang ampuh mengecilkan perut buncit. Memiliki kandungan karbohidrat sehat yang dicerna secara perlahan sehingga membuat Anda kenyang lebih lama. Pisang juga memiliki kandungan kalium yang berfungsi untuk menyingkirkan ektra air yang tertahan saat  tidur setelah mengonsumsi makanan yang gurih atau asin.

Baca Juga: 3 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Menu Sarapan

Pepaya

Pepaya mengandung berbagai macam vitamin, seperti vitamin A, C, dan E yang sehat untuk tubuh. Selain itu, buah berwarna orange ini kaya akan serat dan mengandung enzim proteolik yang bisa mencegah perut kembung dan membuat sistem pencernaan berjalan dengan lancar.

Alpukat

Buah alpukat merupakan salah satu makanan sehat yang ampuh mengecilkan perut buncit. Alpuka memiliki kandungan serat yang banyak dan lemak tak jenuh yang dapat bermanfaat untuk jantung dan menurunkan berat badan. Ada pun hasil studi yang mengungkapkan bahwa rutin mengonsumsi alpukat Anda bisa memiliki lingkar pinggang lebih kecil dibandingan yang tidak mengonsumsi. 

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 

Editor: Farid R Iskandar

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement