Rabu 06 Nov 2019 15:31 WIB

Vans Luncurkan Koleksi Selamatkan Planet Kita

Koleksi Vans terbaru merupakan bagian dari kampanye kesadaran lingkungan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari
Sepatu Vans.
Foto: Pixabay
Sepatu Vans.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA — Perusahaan manufaktur sepatu Amerika, Vans meluncurkan koleksi baru untuk mempromosikan kesadaran lingkungan. Dalam beberapa bulan terakhir, sejumlah merek fesyen, seperti Weekday, Mangga, dan Reformation telah menyoroti dampak lingkungan industri. Kini giliran Vans yang bergabung dengan jenama tersebut.

Dilansir The Independent, Rabu (6/11), Program Lingkungan PBB menunjukkan dokumentasi dampak kerusakan industri mode terhadap lingkungan. PBB menyebut, industri mode menghasilkan 10 persen dari emisi karbon global dan pewarnaan tekstil merupakan pencemar air terbesar kedua di dunia.

Baca Juga

Demikian pula, menurut Program Aksi Limbah dan Sumberdaya (WRAP), pakaian senilai sekitar 140 juta poundsterling (sekitar 2,5 triliun dolar AS) masuk ke TPA setiap tahun. Vans berharap sepatu barunya dapat menarik perhatian pelanggan pada kerusakan lingkungan, khususnya polusi lautan dari koleksi produk “Selamatkan Planet Kita”. Koleksi terbaru Vans mencakup empat sepatu berbeda, termasuk Era, Slide-On, UltraRange Rapidweld, dan Sk8-Hi Reissue.

Setiap sepatu olahraga santai terbaru dari Vans, menampilkan grafik warna-warni atau monokrom dari peta dunia di samping slogan "Selamatkan Planet Kita" yang dicetak dengan gaya grafiti dan tanda perdamaian. Koleksinya juga berupa pakaian dan aksesoris, termasuk T-shirt, hoodie, jaket puffer, dan dua tas. Harga dijual mulai dari 28 pound sterling untuk bumbag, sementara alas kaki berkisar antara 57 poundsterling hingga 77 poundsterling, serta jaket puffer seharga 110 poundsterling.

Koleksi terbaru itu tidak hanya menampilkan gaya yang trendi, Vans ingin memastikan bahwa jajaran produknya juga memberikan hasil signifikan pada alam. Merek tersebut akan menyumbangkan hingga 160 ribu poundsterling dari hasil untuk Sustainable Coastlines Hawaii, yakni sebuah yayasan yang bekerja untuk mengatasi polusi pantai.

Ini bukan rentang amal pertama yang dirilis Vans. Bulan lalu, pengecer sepatu itu meluncurkan koleksi Kesadaran Kanker Payudara, yang menyumbangkan sebagian hasil dari kisaran untuk amal kanker payudara  CoppaFeel! Koleksi “Selamatkan Bumi” Koleksi sudah tersedia di laman Vans, yakni Vans.co.uk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement