Selasa 05 Nov 2019 19:38 WIB

Lady Gaga Kembalikan Energi dengan Berendam Air Es

Setiap selesai pertunjukkan, Lady Gaga berendam air panas dan dingin.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Lady Gaga
Foto: AP
Lady Gaga

CEKNRICEK.COM -- Lady Gaga memiliki kesibukan padat, tak hanya sebagai penyanyi dunia, akting juga dilakoninya. Belakangan Gaga mengunggah foto berendam dengan air es. Kegiatan tersebut dipercaya Gaga merupakan salah satu cara untuk mengembalikan energinya.

Tak hanya air es, setiap selesai pertunjukkan, pelantun "Shallow" itu juga berendam air panas. ''Pasca acara rutin: mandi es selama 5-10 menit, mandi air panas 20 menit, kemudian setelan kompresi dikemas dengan paket es selama 20 menit,'' tulis Gaga pada keterangan foto.

Melansir dari allure.com pada Minggu (3/11), ahli terapi fisik Bespoke Treatments di Seattle, Lee Hansen mengatakan, setiap langkah memiliki peran dalam membuat tubuhnya siap pertunjukan di panggung.

"Mandi kontras digunakan setelah latihan yang berat atau periode peningkatan aktivitas untuk membantu mengurangi proses inflamasi, menunda nyeri otot, dan mengurangi tingkat kelelahan dan rasa sakit," kata Lee Hanses.

"Seluruh tubuh atau hanya satu bagian yang direndam dalam air panas antara 100 dan 110 derajat Fahrenheit, kemudian air dingin antara 55 dan 65 derajat Fahrenheit, dan proses bolak-balik antara keduanya diulang hingga 30 menit," sambungnya.

Menurut dia, proses ini pada akhirnya akan membantu tubuh mendapatkan kembali kenyamanan. Mengapa? Karena suhu dingin dari rendaman es menyebabkan pembuluh darah dan getah bening mengerut sehingga menurunkan laju aliran cairan tubuh seseorang.

Baca Juga: Lady Gaga Akan Kembali Berakting di Film

Sebaliknya, suhu panas akan menyebabkan pembuluh darah membesar dan memungkinkan cairan mengalir lebih cepat. "Dengan bergantian melakukan dua tindakan ini, tubuh mempromosikan pemompaan darah dan pembuluh getah bening secara terus-menerus setelah aktivitas dilakukan.'' katanya.

''Gerakan, pengiriman nutrisi dan oksigen segar, ditambah dengan penghilangan asam laktat dan karbon dioksida dari otot-otot kita, membantu dalam pemulihan lebih cepat untuk kinerja optimal," ujar Lee.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

Editor: Farid R Iskandar

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement