Selasa 05 Nov 2019 09:48 WIB

Halloween, Pamela Anderson Dikecam Pakai Aksesori Indian

Pamela Anderson dianggap menyalahi budaya Amerika akibat kostum Halloweennya.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Reiny Dwinanda
Pamela Anderson
Foto: EPA
Pamela Anderson

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aksesori yang digunakan model Pamela Anderson saat merayakan Halloween menuai kecaman di Twitter. Wargenet menyebut Anderson menyalahi budaya Amerika.

Perempuan berusia 52 tahun itu sebelumnya mengunggah gambar dan video singkat di media sosial tentang pakaian Halloweennya. Lantaran terlalu nyentrik, kostum Anderson yang memadukan busana terbuka dengan hiasan kepala khas kepala suku Indian itu langsung viral.

Baca Juga

"Saya benci untuk mengatakan ini pada anda Pamela, tapi ini sebenarnya menyalahi budaya yang orang-orang tidak suka. Hiasan kepala suku itu sungguh tidak menyenangkan," kata salah satu pengguna Twitter.

"Ini mengecewakan dan hal yang rasis Pam, saya pikir Anda lebih baik dari ini," ujar pengguna Twitter lain.

 

Anderson tak menanggapi secara langsung berbagai kritik warganet terhadapnya. Tapi Anderson memilih mengunggah artikel berjudul The Illogic Of Cultural Appropriation. Mantan bintang Baywatch itu kemudian memblokir sejumlah akun Twitter yang mengkritiknya.

"Saya diblokir Pamela Anderson gara-gara saya, seperti akun lainnya, mengkritik kostum Halloweennya," ucap pengguna Twitter.

Upayakonfirmasi yang dilakukan Fox News belum mendapatkan tanggapan Anderson.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement