Senin 04 Nov 2019 10:45 WIB

Pakaian Marilyn Monroe Dilelang Seharga Rp 3,9 Miliar

Pakaian Marilyn Monroe dilelang di Los Angeles, AS, pada Jumat lalu.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Marilyn Monroe
Foto: dailymail
Marilyn Monroe

REPUBLIKA.CO.ID, BEVERLY HILLS — Pakaian yang pernah dikenakan Marilyn Monroe dalam salah satu filmnya terjual seharga 280 ribu dolar AS (sekitar 3,9 miliar). Pakaian itu terjual dalam acara pelelangan di Los Angeles pada Jumat pekan lalu.

Dilansir Independent, setelan pakaian itu terdiri dari atasan bandeau sutra hitam, rok bunga yang menjuntai ke lantai, dan topi jerami yang dikenakan Monroe dalam film komedi pada 1954, There No Business Like Show Business.

Setelan itu hanya salah satu dari sekian banyak pakaian yang pernah dikenakan sang aktris Hollywood untuk dijual di pelelangan pada Jumat lalu. Acara pelalangan diadakan sebuah perusahaan yang berbasis di Beverley Hills, Julien Auctions.

Pelelangan juga memamerkan gaun panjang Monroe, sutra merah, gaun berpayet lengan panjang dari Gentlemen Prefer Blondes yang dijual seharga 250 ribu dolar AS (sekitar Rp 3,5 miliar). Barang-barang lain yang ditawarkan adalah period dress kuning cerah yang dikenakan Monroe di River Of No Return terjual seharga 175 ribu dolar AS (sekitar Rp 2,4 miliar). Ada juga gaun koktail krep sutra hitam yang dipakai untuk konferensi pers untuk Some Like it Hot.

Ada lebih dari 115 item yang dimasukkan dalam acara pelelangan, termasuk perabot milik Monroe. Banyak barang Monroe yang terjual dengan nilai tinggi dalam acara tersebut. Namun, belum ada yang dijual mendekati rekor penjualan pada 2016, yakni gaun kristal emas yang dikenakan Monroe sambil menyanyikan Happy Birthday kepada Presiden John F Kennedy pada 1962. Pakaian itu terjual seharga 4,8 juta dolar AS (sekitar Rp 67 miliar).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement