Ahad 03 Nov 2019 22:03 WIB

Nick Jonas Sakit Diabetes Sejak Usia 13 Tahun

Ia membagikan kabar penyakit itu dalam laman Instagram pribadinya.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Nora Azizah
Nick Jonas
Foto: EPA
Nick Jonas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Nick Jonas mengungkapkan pengalaman hidupnya menderita diabetes tipe 1 selama 14 tahun. Anggota the Jonas Brothers itu terdiagnosa mengalami diabetes pada usia 13 tahun.

Jonas membagikan pengalamannya bertarung dengan diabetes di postingan Instagram. Ia mengakui penyakit ini mempengaruhi hidupnya dan caranya menjaga kesehatan.

Baca Juga

"Pengalaman ini membentuk saya untuk selalu sehat seperti olahraga, makan sehat dan selalu memikirkan kadar gula darah dan kebutuhan insulin saya," kata Jonas dalam postingan itu, dilansir melalui People, Ahad (3/11).

Jonas merasakan penyakitnya sulit dikendalikan. Sehingga ia merasa kadang kesepian dan terisolasi. Sehingga ia membentuk kelompok @BeyondType1 pada 2015.

"Tujuannya agar tak ada lagi yang kesepian dengan penyakit ini dan agar saling berbagi bagaimana menanganinya," ujarnya.

Ia mengajak para penderita diabetes tipe 1 untuk bergabung dengan kelompok tersebut. Apalagi bulan November ini dirayakan sebagai bulan kesadaran diabetes.

"Bergabunglah dengan kami di @BeyondType1. Saya senang jika banyak dukungan dan kebaikan dari para fans," sebutnya.

Diketahui, penyakit Jonas pertama disadari oleh kakaknya yang memperhatikan gejala diabetes yang dialami Jonas. Jonas mengalami rasa keinginan berlebih untuk minum soda dan berat badan turun drastis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement