Selasa 05 Nov 2019 22:20 WIB

Cerita Laura Basuki Berakting dengan 'Genderuwo'

Laura Basuki mengatakan efek riasannya mirip dengan hantu genderuwo sungguhan.

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)
Foto: Instagram @laurabas
Foto: Instagram @laurabas

CEKNRICEK.COM -- Aktris sekaligus model Laura Basuki mengisahkan pengalamannya beradu akting bersama 'genderuwo' di serial Kisah Tanah Jawa: Merapi. Hal ini merupakan pengalaman tak terlupakan, walaupun sosok hantu genderuwo bukan sungguhan.

''Jadi waktu itu ada anak Jogja, tingginya dua meter di ruang rias. Ya sudah aku pikir dia peran jadi apa lah. Pas aku keluar makan siang, masuk lagi itu sudah ada genderuwo tinggi gede dan kaget sih," kata Laura Basuki saat berbincang di Jakarta, akhir Oktober.

Pemeran Nadia dalam serial itu mengatakan bahwa efek riasan yang ditampilkan memang sangat bagus dan sekilas mirip dengan hantu genderuwo sungguhan.

"Terus saya sebisa mungkin menjaga perasaan takut itu, tidak banyak ngobrol, tidak banyak kontak dengan dia supaya pas syuting kamera bisa menangkap ekspresi takut saya," ujar wanita yang mengawali debut peran di film Gara-gara Bola.

Baca Juga: Film “Lampor”: Jika Ada Keranda Terbang Di Atas Kepalamu…

Serial horor "Kisah Tanah Jawa: Merapi" menceritakan kisah Andi (Deva Mahenra) dan Babon (Joshua Suherman) dalam misi menemukan teman mereka yang hilang, Rio, saat pendakian di Gunung Merapi.

Mereka membentuk tim pendaki, termasuk Nadia (Laura Basuki) dan Dika (Wafda Saifan), pasangan yang baru menikah; Citra (Laura Theux), seorang vlogger; dan Suratno (Tyo Pakusadewo), seorang pemandu gunung.

Kisah Tanah Jawa: Merapi menyatukan sutradara kawakan Faozan Rizal (Habibie & Ainun) dan penulis Salman Aristo (Laskar Pelangi) untuk pertama kalinya dalam adaptasi dari buku terlaris tahun 2019 karya Bonaventura Genta dengan nama yang sama.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Editor: ThomasRizal

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya