Jumat 01 Nov 2019 18:20 WIB

Si Manis Jembatan Ancol Kembali Diangkat ke Layar Lebar

Si Manis Jembatan Ancol akan dikembalikan ke versi aslinya, bukan seperti serial TV.

Rep: Umi Soliha/ Red: Reiny Dwinanda
Peluncuran official trailer fim  'Si Manis Jembatan Ancol di Jakarta Selatan, Kamis (31/10).
Foto: Republika/Umi Soliha
Peluncuran official trailer fim 'Si Manis Jembatan Ancol di Jakarta Selatan, Kamis (31/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Si Manis Jembatan Ancol kembali diangkat ke layar lebar. Film yang diproduksi oleh MVP Pictures ini akan digarap oleh sutradara Anggy Umbara.

Akankah jalan ceritanya sama dengan versi serial televisinya? Anggy menjelaskan, garapannya akan jauh berbeda dengan serial bergenre komedi horor yang populer pada 1990-an tersebut. Menurutnya, Si Manis Jembatan Ancol akan mengadaptasi film yang memiliki judul sama karya Turino Djunaidi.

"Film ini lebih nyambung sama film yang dirilis tahun 1973 karena saya ingin mengembalikan film Si Manis Jembatan Ancol ini ke akar yang sebenarnya," ungkapnya dalam jumpa pers peluncuran official trailer di Jakarta Selatan, Kamis (31/10).

Anggy menjelaskan bahwa kisah asli Si Manis Jembatan Ancol tidak seperti yang digambarkan di versi serial TV. Dalam serial TV, Maryam atau Si Manis digambarkan sebagai wanita yang  berasal dari latar belakang kehidupan yang tidak baik-baik dan selalu berpakaian seksi.

''Sebenarnya, kalau dalam film yang rilis tahun 1973, Maryam adalah wanita yang baik dan selalu berpakain yang sangat tertutup," ungkap Anggy.

Melalui film ini, Anggy berharap stigma negatif masyarakat kepada Si Manis bisa berubah. Ia menjelaskan, Si Manis Jembatan Ancol merupakan potret dari kaum wanita di Indonesia saat ini yang masih belum mendapatkan haknya untuk bahagia dan setara.

"Film ini mengingatkan kita, sebenarnya kita sudah baik belum dalam memperlakukan wanita," ujarnya.

Dalam trailer resminya, Si Manis Jembatan Ancol terlihat dikemas lebih modern untuk menyesuaikan dengan pemirsa milenial. Menariknya, Maryam atau Si Manis yang sangat identik dengan busana berwarna putih akan diganti dengan Si Manis yang berbusana serba merah.

"Kalau merujuk versi yang tahun '73, Maryam itu pakai kebaya dan kerudung warna merah, jadi kita bikin sama kayak itu," jelasnya.

Anggy mengatakan, filmnya akan dibalut dengan kisah cinta, tragedi, dan balas dendam. MVP Pictures mengadirkan para pemain, seperti Randy Pangalila, Arifin Putra dan sosok Maryam yang diperankan oleh aktris Indah Permatasari.

Selain para bintang di atas, muncul juga para pemain lain, yaitu Ananta Rispo, Arief Didu, dan Anyun Cadel, hingga TJ. Kehadiran mereka membuat film ini tidak sekedar menyuguhkan horor dan drama, namun juga humor yang bisa menghibur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement