Rabu 30 Oct 2019 15:24 WIB

Kebakaran Hutan California Buat Seleb Hollywood Mengungsi

Lebron James dan Arnold Schwarzenegger mengungsi karena kebakaran hutan.

Rep: Umi Soliha/ Red: Indira Rezkisari
Petugas memadamkan api di sebuah rumah Sonoma County, California, Amerika, Selasa (29/10).
Foto: EPA
Petugas memadamkan api di sebuah rumah Sonoma County, California, Amerika, Selasa (29/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran hutan yang meluas di Los Angeles (LA) , California, Amerika Serikat ( AS) menghanguskan lima rumah mewah di kawasan elit di dekat lokasi kebakaran tersebut. Sejumlah selebritas yang dilaporkan tinggal di daerah terdampak terpaksa mengungsi.

Salah satu wilayah yang harus dievakuasi adalah kawasan mewah Brentwood. Daerah yang terletak di bagian barat LA ini mendadak terkanal di seluruh di dunia pada 1994 karena merupakan lokasi mantan bintang sepak bola O.J. Simpson dituduh membunuh istri dan pelayan mereka.

Baca Juga

Sekarang kawasan itu menjadi rumah bagi bintang basket LeBron James, beberapa aktor Hollywood, produser dan eksekutif perusahaan media yang kaya raya. James mengatakan, dirinya dan keluarga harus mengungsi pada dini hari.

Ia harus mencari tempat tinggal sementara untuk ditinggali istri dan tiga anaknya. "Saya harus segera mengungsi dan saya telah berkeliling dengan kelurga mencoba mendapatkan kamar," tulis James di Twitter pada 04.00 waktu setempat, seperti dilansir dari Reuters, Rabu (30/10).

Tak selang berapa lama, James menyampaikan dirinya sudah mendapatkan temoat untuk mengungsi. "Sungguh gila," imbuhnya.

Menurut media setempat, James membeli rumahnya seharga 23 juta dolar AS atau setara Rp 317,6 miliar. Rumah itu memiliki depan kamar tidur dan ia membelinya pada akhir tahun 2017.

Sementara, di bagian utara Brentwood adalah tempat berdirinya rumah-rumah seharga jutaan dolar AS. Rumah mewah itu pun hancur akibat kobaran api dari hutan yang terbakar. Dekorasi Halloween sepanjang jalan-jalan di kawasan itu juga ikut meleleh.

Aktor ternama dan mantan Gubernur California Arnold Schwarzenegger juga mengatakan, ia termasuk dari ribuah orang mengungsi pada tengah malam. "Jika Anda berada di zona evakuasi, jangan main-main. Keluar,” tulis Schwarzenegger di Twitter.

Gala premiere untuk film terbarunya Terminator: Dark Fate yang telah dijadwalkan Senin malam dibatalkan karena kebakaran hutan tersebut. Pemutaran film Terminator akan dijadwalkan diputar di bisokop yang berada beberapa mil dari zona api.

Makanan untuk acara gala akhirnya disumbangkan untuk kamp-kamp pengungsian Palang Merah Amerika Serikat yang menampung para korban.

Aktor Agents of Shield, Clark Gregg dan penulis serial televisi Sons of Anarchy Kurt Sutter juga mengatakan di Twitter bahwa mereka terpaksa meninggalkan rumah mereka akibat kebakaran tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement