Selasa 29 Oct 2019 19:49 WIB

Hijab Jadi Pagar Perilaku Chacha Frederica

Chacha Frederica sudah berhijab sejak setahun lebih.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Koleksi Elzatta x Chacha Frederica
Foto: Elzatta
Koleksi Elzatta x Chacha Frederica

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Chacha Frederica memutuskan untuk berhijab sejak sekitar satu setengah tahun lalu. Chacha mengungkapkan ada banyak perubahan yang ia rasakan setelah mantap berhijab.

"Terasa lebih nyaman, lebih tenang," ungkap Chacha saat menghadiri peluncuran Citra Series dan Gayatri Series dari Elzatta di Jakarta.

Baca Juga

Selain itu, Chacha juga merasa bahwa hijab yang ia kenakan seakan menjadi pagar bagi perilakunya. Sebagai contoh, semenjak berhijab, Chacha menjadi lebih selektif dalam menerima tawaran pekerjaan, khususnya dalam program televisi. Ia tidak ingin terlibat dalam program televisi yang menghibur penonton dengan cara negatif.

"Bahkan untuk menjadi bintang tamu, aku melihat apa yang mau diangkat. Apa menghiburnya membicarakan hal negatif," tutur perempuan berusia 29 tahun ini.

Satu hal yang dirasa paling menyenangkan dari berhijab menurut Chacha adalah eksklusivitas dalam penampakan dirinya untuk sang suami. Setelah berhijab, Chacha merasa lebih senang karena ia memiliki kontrol terhadap siapa saja yang bisa melihat auratnya.

Semenjak berhijab, istri dari Dico Ganindito ini juga termotivasi untuk belajar lebih banyak. Chacha ingin terus memperbaiki diri agar menjadi lebih baik.

"Aku jadi banyak belajar. Bukan berarti sekarang aku sudah baik, tapi aku belajar menjadi lebih baik," kata Chacha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement