Selasa 29 Oct 2019 08:08 WIB

Kafe Si Juki Sediakan Menu Dompet Tebal Tipis

Kafe Si Juki akan dibuka secara pop up selama tiga bulan.

Rep: Umi Soliha/ Red: Indira Rezkisari
Acara peluncuran Kafe Juki di Jakarta. Kreator Juki, Faza Meonk, berpose dengan sosok Juki.
Foto: Republika/Umi Soliha
Acara peluncuran Kafe Juki di Jakarta. Kreator Juki, Faza Meonk, berpose dengan sosok Juki.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Si Juki, karakter fiksi karya Faza Meonk yang sangat populer dalam bentuk komik, gim, dan animasi hadir dalam sebuah kafe tematik, COFI x Si Juki. Kafe tematik hadir selama tiga bulan ke depan.

Membidik segmen anak muda hingga dewasa, kafe Si Juki menawarkan menu–menu yang ramah kantong anak muda. “Persaingan bisnis di coffe shop sangat ketat, maka dari itu kami harus memberikan hal yang berbeda dan baru,” ujar Manajer Cofi, Linda Kristinawati dalam acara peluncuran kafe tersebut beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Beberapa menu yang ditawarkan disesuaikan dengan kantong anak kos, karena karakter Si Juki indentik dengan kehidupan anak kos-kosan. Menu yang dihadrikan seperti, Dompet Tipis dan Dompet Tebal serta dengan kopi andalannya yakni Kopi Kaung Berani, kopi susu dengan biskuit Marie Regal. Paket–paket ini dijual dengan kisaran harga Rp 25 ribu hingga Rp 50 ribu.

Paket Kantong Tipis terdiri dari ramen goreng spesial memakai telur dan sebotol air minum. Sedangkan paket Dompet Tebal si Juki, terdiri dari  rice bowl chicken asam manis ditambah kentang goreng dan segelas kopi.

Kafe tematik Cofi x Si Juki ini akan ada di tiga gerai yaitu Cofi Matraman, Cofi Karawang, dan Cofi Palmerah. Ketiga kafe tersebut akan dihiasi dengan dekorasi yang unik ala karakter Si Juki. Tidak Sebatas dekorasi saja,  kolaborsi ini juga menghadirkan menu baru dan suvenir khusus yang hanya bisa didapatkan selama tema ini berlangsung.

Kafe Si Juki ini pun bisa digunakan untuk pesta ulang tahun. Bahkan karakter Juki bisa disewa untuk memeriahkan acara ulang tahun di tempat pemiliki acara.

Faza mengatakan kafe yang berkolaborasi dengan karakter di dunia sudah banyak, seperti Kafe One Piece, namun di Indonesia masi belum ada. “Diharapkan model kerjasama kolaborasi IP ini bisa berkembang di gerai–gerai F&B laiinya dan ikut mendukung pertumbuhan industri kreatif,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement