Senin 28 Oct 2019 12:29 WIB

Si Juki Hadir dalam Bentuk Kafe

Kafe bertema Juki diharap bantu angkat lebih banyak lagi sosok komik lokal.

Rep: Umi Soliha/ Red: Indira Rezkisari
Acara peluncuran Kafe Juki di Jakarta. Kreator Juki, Faza Meonk, berpose dengan sosok Juki.
Foto: Republika/Umi Soliha
Acara peluncuran Kafe Juki di Jakarta. Kreator Juki, Faza Meonk, berpose dengan sosok Juki.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama ini karakter fiksi Si Juki hadir dalam bentuk komik, animasi dan gim. Kali ini Si Juki tampil dengan sesuatu yang berbeda, karakter yang populer ini hadir dalam bentuk kafe tematik.

Ide pembuatan kafe bermula saat Faza Meonk, kreator Si Juki berkunjung ke Jepang. Di negara matahari terbit itu, kata dia, banyak sekali kafe yang bekerjasama dengan karakter Intellectual Property (IP). Ia berharap dengan diawali kolaborasinya dengan Cofi, lini bisnis baru Kompas Gramedia di bidang kuliner, semakin banyak yang melek dengan karakter IP.

"Saya sering ke Jepang dan di sana sudah banyak kafe yang bekerjasama dengan karakter IP, seperti Doraemon, Dragon Ball dan sebagainya. Saya juga ingin di Indonesia banyak kolaborasi seperti itu, namun dengan karakter-karakter lokal," ujarnya dalam peluncuran COFI x Si Juki Cafe di Jalan Matraman Raya, Kebon Manggis, Jakarta Timur.

Senada dengan Faza, Manajer Cofi Linda Kristinawati mengatakan sangat sayang jika animasi yang terkenal di Tanah Air ini hanya dibuat dalam bentuk komik, gim dan animasi. Karakter Si Juki bisa dikembangkan juga dalam bentuk kafe atau pun dalam bentuk yang lebih luas.

photo
Kafe Juki di kawasan Matraman, Jakarta.

"Persaingan bisnis coffee shop sangat ketat, maka dari itu kami ingin memberikan hal berbeda dan baru. Kami membuat kafe tematik selama tiga bulan ke depan dengan tema Cofi X Si Juki," kata Linda.

Si Juki dalam komiknya sering berkreasi membuat makanan-makanan unik ala anak kos-kosan. Dalam kafe ini, pihaknya pun akan menyuguhkan berbagai menu unik dan juga cocok di kantong anak muda atau pun anak kos-kosan, seperti menu kantong tebal dan kantong tipis.

"Makanan yang akan disuguhkan pun unik-unik dan pastinya sesuai dengan kantong anak kos-kosan. Selain itu, kafenya pun akan dihias dengan dekorasi unik ala karakter Si Juki," ujarnya.

Kafe tematik Cofi x Si juki akan ada di tiga gerai yaitu Cofi Matraman, Karawang, dan Palmerah Barat. Ketiga kafe tersebut tidak hanya menjual makanan namun juga bisa suvenir khusus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement