Sabtu 26 Oct 2019 01:15 WIB

Mrs. Doubtfire akan Digarap Panggung Musikal Boadway

Pembuatan ulang film ini juga diharapkan akan bisa sukses seperti film aslinya itu.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Andi Nur Aminah
Mrs Doubtfire
Mrs Doubtfire

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setidaknya ada beberapa film tahun 90-an yang sangat sukses dan berhasil mewarnai memori masa lalu, yang hendak dibuat ulang dengan nuansa musikal broadway. Salah satunya adalah film komedi ‘Mrs. Doubtfire’ yang dibintangi oleh mendiang aktor Robin Williams.

Dilansir di laman Variety, Sabtu (26/10), film itu akan dibuat ulang pada panggung musik broadway. Panggung musikal brodway akan mengemas film tahun 1993 yang menceritakan seorang ayah yang menyamar menjadi seorang pengasuh agar bisa bertemu dengan anak-anaknya setelah dia mengalami perceraian yang cukup berat. Pembuatan ulang film ini juga diharapkan akan bisa sukses seperti film aslinya itu.

Baca Juga

Lalu, masih ada beberapa film tahun 90-an yang juga sukses, yang telah bertransformasi menjadi musikal broadway. Selain Mr. Doubtfire, ada film bertajuk ‘The Bridges of Madison County’ yang dirilis pada 1995 lalu dan didebut Broadway pada 2014 lalu.

Film yang dibintangi Meryl Streep dan Clint Eastwood meraup keuntungan senilai 182 juta dolar AS. Di atas panggung, jalan ceritanya masih sama dengan yang aslinya, dimana Kelli O'Hara, tokohnya, tidak dapat menyelamatkan hubungan perselingkuhan seorang ibu rumah tangga dengan seorang fotografer majalah agar tidak menjadi meledak.

Film berikutnya adalah The Lion King yang dirilis pada 1994, dan didebut Broadway pada 1997. Pada panggung broadway, Julie Taymor mengarahkan tentang kisah romantis Simba dengan binatang-binatang hutan yang hidup. Mereka perankan binatang-binatang itu dalam bentuk boneka manusia. Pertunjukan ini menjadi pertunjukan Broadway paling sukses dalam sejarah.

Newsies, film yang dirilis pada 1992 dan didebut Broadway pada 2012 itu dibawakan secara musikal. Film itu merupakan film live-action Disney tentang nyanyian para tukang koran pada pergantian abad ke-20. Pertunjukan ini menjadi kejutan besar di atas panggung.

Selanjutnya, film Pretty Woman yang dirilis pada 1990, telah didebut Broadway pada 2018 lalu. Produksi ini ditutup setelah dijalankan hanya satu tahun. Hal ini membuktikan, film asli yang dibintangi Julia Roberts masih menjadi yang terbaik.

Lalu, film Sister Act juga pernah dinaikkan di atas panggung Broadway pada 2011 lalu. Film yang dirilis pada 1992 itu menceritakan seorang penyanyi yang memasuki program perlindungan saksi sebagai biarawati. Sayangnya, meskipun ulasan mengenai musikal Broadwaynya mendapatkan ulasan yang positif dan kuat, Goldberg itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement