Kamis 24 Oct 2019 02:27 WIB

Cerita Ananda Omesh Lakoni 8-Hari Touring Edukatif

Ananda Omesh touring bersama komunitas sambil mengajar di sekolah-sekolah NTT.

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)
Foto: Instagram @omeshomesh
Foto: Instagram @omeshomesh

Ceknricek.com -- Presenter Ananda Rusdiana yang dikenal dengan Omesh, berbagi kisah tentang kegiatannya saat turing berbasis edukatif selama 8 hari di kawasan timur Indonesia, tepatnya di Nusa Tenggara Timur (NTT). Ananda mengatakan selama 8 hari rombongan touring bersama komunitas di NTT melakukan kegiatan mengajar di sekolah-sekolah.

"Saya kalau kegiatan untuk naik motor (Turing) selalu punya jatah waktu dua bulan atau tiga bulan sekali, kadang sendiri, kadang berdua, kebetulan kemarin habis dari NTT untuk touring edukatif," ujar Omesh yang ditemui di sela-sela konferensi pers Panasonic Gobel Awards 2019, di Hard Rock Cafe, Jakarta, belum lama ini.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Baca Juga: Darius Sinathrya-Donna Agnesia, Catatan Perjalanan Naik Motor ke Himalaya

Omesh mengaku kegiatan turing rombongan ini memang selalu sengaja diselipi dengan kegiatan lain, misalnya, membagi sumbangan atau aktivitas sosial lainnya.

"Sebelumnya kami sudah menghubungi komunitas-komunitas di sana, jadi saya mengunjungi kawasan Flores dari Labuan Bajo hingga Larantuka dilanjutkan sampai Motaain kawasan Timor berkegiatan edukatif mengunjungi dan mengajar di sekolah-sekolah," kata Omesh.

Untuk diketahui, Amanda Omesh bersama beberapa public figure dan pesohor lain tergabung dalam Motorbaik Adventure. Komunitas ini merupakan gerakan sosial yang mengkampanyekan serta berbagi inspirasi terhadap berbagai isu yang mereka anggap baik dan benar.

Dalam tiga tahun terakhir, Motorbaik telah melaksanakan kegiatan turing di berbagai tempat. Pada tahun 2016, Omesh cs touring dari Jakarta ke Jogja.

Selanjutnya touring dari Yogyakarta menuju Bali (2017). Pada 2018, mereka mengeksplor Pulau Lombok. Tahun ini, Motorbaik menjelajahi sejumlah tempat di NTT.

BACA JUGA: Cek OLAHRAGA, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Editor: Farid R Iskandar

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement