Senin 21 Oct 2019 18:24 WIB

Gibran Rakabuming Serahkan Sebagian Usaha ke Kaesang

Gibran menyebut Kaesang bisa lebih baik mengelola usaha dibandingkan dirinya.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Gibran Rakabuming
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Gibran Rakabuming

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gibran Rakabuming santer diberitakan akan segera mengikuti jejak sang ayah, Presiden RI Joko Widodo, untuk terjun ke dunia politik. Pengusaha yang telah sukses membangun beragam usaha kuliner ini tengah mempersiapkan sang adik untuk mengambil alih usaha-usahanya.

"Sebentar lagi saya akan serahkan beberapa usaha ke Kaesang, saya akan menempuh karier di bidang yang lain," jelas Gibran dalam peresmian toko flagship pertama dari Goola dan outlet kedua dari Mangkok Ku di Kota Kasablanka, Senin (21/10).

Baca Juga

Gibran mengatakan ia memiliki masa transisi sekitar satu tahun untuk mempersiapkan Kaesang sebagai penerus usaha-usahanya. Gibran memiliki optimisme yang besar bahwa sang adik mampu mengelola beragam usaha yang ia miliki.

"Saya yakin Kaesang bisa, dan bisa melakukannya lebih baik dari saya," puji Gibran.

Keyakinan Gibran bukan tanpa alasan. Ayah dari Jan Ethes Srinarendra ini mengatakan dirinya mulai merintis usaha ketika berusia 23 tahun. Di sisi lain, Kaesang sudah mulai merintis usahanya sendiri di usia yang lebih muda dibandingkan Gibran.

Tak hanya itu, usaha kuliner Sang Pisang yang dirintis oleh Kaesang pun kini sudah terbilang sukses. Gibran mengatakan Sang Pisang yang dikelola Kaesang sudah memiliki sekitar 90 gerai. Gerai Sang Pisang bahkan mulai merambah ke luar negeri, yaitu Malaysia.

"Dia adik saya yang sudah sukses lebih muda dari saya. Saya kira dia sangat cocok dan sangat bisa untuk melanjutkan usaha-usaha saya," ujar Gibran yang disambut senyum malu-malu oleh Kaesang.

Gibran mengatakan ia akan menyerahkan usahanya secara bertahap kepada Kaesang selama masa transisi ini. Alasannya, Gibran ingin Kaesang bisa memiliki waktu untuk mempelajari berbagai hal seputar pengelolaan usaha di masa transisi ini.

"Saya yakin Kaesang bisa dan Kaesang mampu, bisa lebih baik dari saya. Dia masih muda kan, kreativitasnya masih tinggi," terang Gibran.

Saat ditanya mengenai komentarnya, Kaesang tidak banyak bicara seperti biasanya. Akan tetapi, Kaesang mengaku siap untuk mengemban amanah yang akan diberikan Gibran kepadanya nanti.

"Ya siap. Pokoknya siap banget," ujar Kaesang dengan gayanya yang khas dan mengundang tawa para tamu yang hadir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement