Senin 21 Oct 2019 11:29 WIB

Slankers dari Berbagai Kota Ramaikan Musik untuk Republik

Slankers dari berbagai kota karaoke massal bareng Slank di Musik untuk Republik.

Rep: MGROL125/ Red: Reiny Dwinanda
Grup musik Slank
Foto: Republika/Dwina Agustin
Grup musik Slank

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah tiga hari dihelat, pertunjukan Musik untuk Republik ditutup dengan penampilan Slank. Saat membuka sesi penampilannya, Slank membawakan lagu "Bang Bang Tut" dari album Minoritas

Slank yang manggung tanpa Abdee kemudian membawakan lagu "Birokrasi Complex". Ribuan Slankers (fans Slank) yang hadir di Buperta ikut bernyanyi bersama mengikuti alunan musik. "Assalamulaikum. Apa kabar semua," sapa Kaka kepada para Slankers.

Baca Juga

Kaka yang mengenakan kaus hitam bertuliskan "Virus" di bagian depan tampil begitu atraktif di atas panggung. Slank juga sempat membawakan lagu berjudul "CCTV Tuhan" dari album yang baru dirilis "Slanking Forever". Karaoke massal pun terjadi ketika Slank membawakan lagu "Ku Tak Bisa".

"Besok hari Senin kerja lagi. Itu berlaku juga bagi Bapak Presiden kita yang besok juga harus kerja lagi," ujar Kaka sebelum membawakan lagu "Mars Slankers".

Ratusan penggemar Slank yang dikenal dengan sebutan Slankers telah hadir di Lapangan Utama Cibubur, Jakarta Timur, bahkan sejak Sabtu (19/10). Mereka berasal dari berbagai daerah di tanah air. Ari, Slankers asal Batang, mengaku datang bersamaan dengan Slankers dari Jawa Tengah lainnya. Mereka sampai Jakarta pada hari Sabtu dengan menumpang truk.

Menurut Ari, ia dan teman teman sengaja datang jauh-jauh untuk menonton idola mereka. Dia mengetahui bahwa Musik untuk Republik adalah konser yang ditujukan untuk persatuan Indonesia dan ia pun memiliki harapan tentang persatuan.

“Ya, biar makin aman aja, nggak ada demo-demo kayak kemarin," tuturnya sembari menunggu penampilan Slank.

Di sekitar lapangan utama Bumi Perkemahan Cibubur banyak dijumpai bendera-bendera Salnkers, mulai dari Magelang, Salatiga, hingga Cimahi. Bendera-bendera tersebut diikatkan di pohon dan ada juga yang mereka bawa ke depan panggung.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement