Ahad 20 Oct 2019 22:24 WIB

Hobbies N Sports Exhibition Djakarta 2019 Wadah Interaksi Antar Komunitas

Pagelaran akbar Hobbies N Sports Exhibition Djakarta 2019 disambut antusias

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)
Sumber: Kastara.id
Sumber: Kastara.id

Pagelaran akbar Hobbies N Sports Exhibition Djakarta 2019 yang diinisiasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta disambut antusias komunitas hobi dan olahraga di Jakarta.

Selain sebagai tempat penyaluran minat dan bakat, event ini dapat menjadi wadah interaksi dan memperluas jejaring antar komunitas.

Perwakilan dari komunitas Indonesia Drone Racing Federation, Ade Kurniawan mengatakan, kegiatan ini merupakan sarana promosi dan informasi pesatnya pertumbuhan serta perkembangan komunitas-komunitas yang ada di Jakarta, dari yang bersifat mainstream hingga underground atau yang belum populer.

"Kegiatan ini membuka peluang kerja sama antara komunitas satu dan yang lainnya. Bahkan, bisa menjadi mitra bisnis untuk kegiatan bersama yang diadakan di kemudian hari," ujarnya, Jumat (23/8).

Komunitas lain dari South Jakarta Archery Coaches and Judges, Abimanyu menuturkan, kegiatan ini memfasilitasi masyarakat umum untuk datang dan bertemu langsung dengan setiap pelaku dari komunitas-komunitas yang bersangkutan.

Hobbies N Sports Exhibition Djakarta 2019
Sumber: Kastara.id

Baca Juga: Ribuan Pengunjung Padati Festival Ennichisai 2019 di Blok M Square, Jakarta

"Adanya kegiatan seperti ini, bisa memberikan gambaran bagi masyarakat, tinggal cukup datang ke satu tempat bisa melihat berbagai aktivitas," ungkapnya.

Abi menambahkan, melalui Hobbies N Sports Exhibition Djakarta 2019 ini komunitas hobi dan olahraga di Jakarta juga dapat mempromosikan kegiatan mereka.

"Kami juga ingin mempopulerkan memanah kepada masyarakat. Memanah ini bukan hobi yang eksklusif, tapi bisa dinikmati oleh masyarakat umum," terangnya.

Ia menilai, rekreasi berkaitan erat dengan olahraga, dan menjadikan olahraga sebagai bagian dari rekreasi suatu bukti bahwa kita bangsa yang sehat.

"Tidak kalah penting, dari hobi yang ditekuni ini bukan mustahil menjadi jalan untuk mendulang prestasi," tambahnya.

Baca Juga: Kalangan Komunitas Apresiasi Dibukanya Spot Budaya Dukuh Atas Jakarta

Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Hari Wibowo menerangkan, event ini menjadi menarik karena multi-komunitas hobi maupun olahraga di Jakarta berbaur dalam satu kegiatan

"Ini merupakan momen yang pas, selain menjaring komunitas hobi dan olahraga di Jakarta, kami ingin menunjukan bahwa Jakarta merupakan destinasi minat khusus yang sangat luar biasa," tandasnya.

Hobbies N Sports Exhibition Djakarta 2019 dihelat di lapangan Bende, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara mulai pukul 10.00-21.00, 23-25 Agustus 2019.

Kegiatan ini dimeriahkan oleh kurang lebih 38 komunitas yang terdiri dari komunitas skateboard, BMX, inline skate, tamiya, lego, drone, parkour, motor mini, panahan, wakeboard, boomerang, dan masih banyak komunitas lainnya.

Selain lomba atau kompetisi berhadiah total Rp200 juta, Hobbies N Sport Exhibition Djakarta 2019 juga dimeriahkan dengan berbagai atraksi atau eksibisi, market place, kuliner, dan hiburan.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement