Sabtu 19 Oct 2019 14:30 WIB

Hotel Kapsul Futuristik dengan Lokasi Super Strategis

Hotel kapsul sekarang mulai bisa ditemukan di Jakarta, bahkan di kawasan pusat kota.

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
.
.

Kebutuhan penginapan yang nyaman dengan letak strategis dan harga bersahabat sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Bukan hanya traveler saja, sebagian pebisnis juga membutuhkan layanan yang satu ini, terutama ketika mereka sedang melakukan perjalanan bisnis ke berbagai kota besar, seperti Jakarta dan yang lainnya. 

Harga tentu menjadi salah satu pertimbangan utama, apalagi jika rencana perjalanan hanya dengan budget yang terbatas. Beberapa waktu belakangan ini, kebutuhan akan penginapan seperti ini sudah mulai terpenuhi dengan kehadiran hotel kapsul. 

Menginap di pinggiran kota saat memiliki urusan di pusat kota kerap menjadi hal yang merepotkan dan menyita banyak waktu di perjalanan. Alih-alih menghemat biaya, keputusan seperti ini justru kerap menimbulkan biaya transport yang tak kalah besarnya. 

Namun saat ini, hotel kapsul mulai bisa ditemukan di Jakarta, bahkan di kawasan-kawasan pusat kota yang pada umumnya mematok harga yang sangat tinggi untuk tarif penginapan. Hal ini tentu menjadi sesuatu yang menarik, dimana layanan penginapan yang ekonomis bisa ditemukan di pusat-pusat kota. 

Selain menghemat biaya, keberadaan hotel kapsul seperti ini tentu akan menghemat banyak waktu dan tenaga. Lalu, apa saja yang ditawarkan oleh hotel yang satu ini kepada para pelanggannya? 

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa dinikmati dalam layanan hotel kapsul: 

 

1. Interior

interior hotel kapsul

Pada dasarnya interior hotel kapsul memang terbilang minim dan hanya menyediakan tempat tidur yang cukup sederhana saja. Konsep penginapan yang simpel dan nyaman bisa terlihat jelas di dalam interior hotel kapsul kebanyakan. Namun jangan khawatir, beberapa hotel kapsul juga hadir dengan desain yang sangat menarik, bahkan terbilang futuristik. 

Penempatan hiasan dinding, lampu dan berbagai peralatan lainnya di dalam kamar tentu tidak akan semewah dan selengkap yang dimiliki hotel berbintang. Namun jangan khawatir, kenyamanan akan tetap terjaga dengan baik, meskipun dengan ruangan yang terbilang kecil, jika dibandingkan dengan ruang kamar hotel pada umumnya. 

Biasanya hotel kapsul akan mengusung konsep yang unik, termasuk untuk urusan desain dan pemilihan material yang digunakan di dalam kapsul-kapsulnya.

Baca Juga: Bisa Sampai Rp157 Juta per Malam, Ini Dia Daftar Hotel Termahal di Indonesia

2. Fasilitas

fasilitas hotel kapsul

Meski memiliki ukuran kapsul yang sangat kecil, fasilitas di hotel kapsul pada umumnya cukup lengkap. Hal ini tentu bertujuan untuk memberikan kenyamanan yang maksimal bagi para tamu yang menginap.

Selain tempat tidur dan selimut di dalamnya, hotel kapsul juga sudah ada yang dilengkapi dengan beragam fasilitas pendukung lainnya, seperti: LED TV, lampu tidur, headset, charging port, dan yang lainnya. 

Selain beragam fasilitas yang terdapat di dalam kapsul seperti di atas, hotel kapsul juga biasanya sudah dilengkapi dengan beragam fasilitas lainnya, seperti: bilik shower, loker, toilet, handuk, dan bahkan sandal hotel. Semua fasilitas pendukung ini tentu akan memberikan pengalaman menginap yang lebih seru dan nyaman. 

Sama dengan hotel pada umumnya, sebagian hotel kapsul juga sudah menyediakan sarapan bagi para tamunya. Ini akan memudahkan para tamu yang menginap, sebab mereka tak lagi perlu repot-repot untuk mencari sarapan di pagi hari. 

Bukan hanya itu saja, beberapa hotel kapsul bahkan cukup aman untuk tamu anak-anak, jika sewaktu-waktu mereka menginap bersama dengan orangtuanya. Saat ini, sudah ada hotel kapsul yang menyediakan kapsul yang lebih luas dan nyaman untuk dihuni oleh 2 orang sekaligus, termasuk anak-anak. Ini tentu akan menjadi sesuatu yang menyenangkan, untuk orangtua yang sering membawa serta anaknya ketika traveling. 

Biaya menginap tetap bisa ditekan, bahkan ketika bepergian bersama dengan anak-anak. Jika melihat fasilitas yang disediakan oleh hotel kapsul, rasanya menginap di hotel ini cukup layak untuk dipertimbangan.

3. Harga

harga hotel kapsul

Harga tentu selalu menjadi pertimbangan penting yang tidak bisa diabaikan, apalagi jika menyangkut perjalanan bisnis dan traveling dengan budget yang terbatas. Meski berada di kawasan pusat kota, hotel kapsul masih menawarkan harga yang sangat hemat dan ramah bagi kantong.

Para tamu yang akan menginap tidak perlu mengeluarkan budget yang besar, sebab tarif penginapan yang satu ini bahkan jauh lebih murah dari hotel pada umumnya. Harga yang diterapkan per malam mulai sekitar Rp100 - Rp500 ribu rupiah, tergantung dari season, fasilitas dan kelasnya.

Selain harga yang murah, hotel kapsul juga kerap menyediakan diskon hingga beragam penawaran menarik lainnya. Semua ini akan memberikan kemudahan serta pengalaman menginap yang lebih hemat dan jauh lebih menyenangkan. Saat membutuhkan penginapan murah dan nyaman, dengan lokasi yang strategis, hotel kapsul tentu bisa menjadi pilihan.

Baca Juga: Penginapan Unik di Luar Negeri yang Bisa Jadi Pilihan untuk Berlibur 

Nikmati pengalaman menginap yang seru dengan budget yang murah

Menginap di hotel yang berada di pusat kota kerap menjadi sesuatu yang tidak menyenangkan, sebab hal ini akan membutuhkan banyak uang. Namun hal seperti ini tidak akan terjadi, jika memilih hotel kapsul sebagai tempat menginap. Selain murah dan nyaman, lokasi yang strategis juga menjadi keunggulan hotel unik yang satu ini.

Baca Juga: 8 Hotel Tercantik, Tertinggi, dan Termegah di Dunia

 

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement