Senin 21 Oct 2019 13:03 WIB

Panasonic Gobel Award ke-22 Usung Tema 'Creatorland'

Panasonic berkomitmen untuk terus mendukung industri pertelevisian nasional.

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)
Foto: Ashar/Ceknricek.com
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Ceknricek.com -- Memasuki tahun penyelenggaraan yang ke-22, Panasonic Gobel Awards (PGA) hadir dengan tema Creatorland yang bermaksud memberikan apresiasi bagi pelaku industri kreatif baik di televisi maupun dunia digital. Head of Corporate Communication PT Panasonic Gobel Indonesia, Viya Arsawireja mengatakan, hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen Panasonic dalam mendukung hasil karya anak bangsa dalam bidang industri.

"Sejak PGA pertama kali diadakan pada 1997, Panasonic berkomitmen untuk terus mendukung industri pertelevisian nasional,'' ujarnya.

''PGA ke-22 ini merupakan komitmen yang berkesinambungan dari Panasonic untuk terus mendukung industri kreatif di Indonesia yang semakin maju setiap tahunnya,'' kata Viya saat konferensi pers di Hard Rock Cafe, Jakarta, belum lama ini. ''Kami berharap melalui perhelatan PGA ini, para pelaku industri kreatif dapat lebih termotivasi dan memberikan tayangan serta informasi terbaik bagi masyarakat Indonesia.''

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Menurut Viya, tahun 2019 merupakan masa peralihan dari media konvensional ke digital. Hal ini ditandai dengan pesatnya teknologi yang berkembang saat ini, yang tentunya membawa angin segar di industri kreatif Indonesia. Banyaknya ruang ini juga membuat profesi seperti kreator konten mulai bermunculan.

Baca Juga: Sarita, Program Realita TV Mengupas Sarinya Berita

"Kami percaya bahwa eksistensi Panasonic selama 59 tahun di Indonesia tak tepas dari peran industri pertelevisian Indonesia. Panasonic terus berupaya untuk memberikan apresiasi tertinggi bagi seluruh insan pertelevisian Indonesia melalui perhelatan PGA. Dengan munculnya berbagal ruang untuk berekspresi seperti YouTube dan media sosial lainnya, kami yakin potensi industri kreatif di Indonesia akan terus berkembang," kata Viya.

Proses seleksi

Menurut Viya, seluruh proses seleksi kategori di Panasonic Gobel Award 2019 merupakan pilihan masyarakat sehingga mencerminkan kebanggaan mereka terhadap industri pertelevisian dan kreatif Indonesia.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

"Adapun sistem seleksi nominasi Panasonic Gobel Awards berdasarkan suara terbanyak hasil dari jejak pendapat pemirsa televisi melalui survei yang dikelola oleh Roy Morgan Research dan telah melibatkan 1.700 orang di 23 kota besar, 21 kota kecil di 17 propinsi Indonesia, termasuk Mataram Ambon dan Jayapura untuk menentukan 24 kategori nominasi yang terdiri dari 12 kategori Program, 8 kategori individu, 4 kategori kreator konten digital," kata Viya.

Viya melanjutkan Panasonic Gobel Award 2019 mengusung visi dan tujuan mengenai kepedulian akan apresiasi di bidang seni dan kreativitas jadi Panasonic merangkul Blibli.com.dan PT Garuda indonesia (Persero) Tbk. sebagai sponsor.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

"Dalam proses voting tahun ini, PGA menambahkan platform digital untuk menyesuaikan perkembangan zaman dan teknologi, yaitu menggunakan aplikasi Blibli.com dan Vidio.com. Harapannya masyarakat indonesia dapat mendukung nominasi favorit mereka dengan mengakses aplikasi Blibli.com dan Vidio.com. Kami yakin hal ini akan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dan mendukung para nominasi favorit mereka di PGA ke-22," papar Viya.

Untuk mendukung para nominasi yang sudah terpilih di setiap kategorinya, masyarakat Indonesia dapat berpartisipasi dalam proses voting yang akan dimulai sejak 18 Oktober 2019 hingga 15 November 2019 pukul 23:59 WIBKeterangan lebih lanjut mengenal mekanisme voting dapat diakses melalui laman http://www.panasonicgobelawards.com. (Ed: Thomas Rizal)

BACA JUGA: Cek BREAKING NEWS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya