Jumat 18 Oct 2019 14:13 WIB

Paul Dano Perankan Riddler dalam Film The Batman

Paul Dano akan beradu akting dengan Robert Pattinson di film The Batman.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Paul Dano terpilih menjadi pemeran Riddle dalam The Batman yang akan tayang pada 2021.
Foto: EPA
Aktor Paul Dano terpilih menjadi pemeran Riddle dalam The Batman yang akan tayang pada 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Paul Dano akan berperan sebagai tokoh antagonis dalam The Batman. Bintang film There Will Be Blood itu rencananya tampil sebagai tokoh Riddler.

Seperti dilansir USA Today pada Jumat (18/10), Dano bakal memerankan karakter Riddler yang merupakan nama lain Edward Nashton alias Edward Nygma pada versi komik DC. Karakter itu digambarkan sebagai seorang mantan karyawan di Wayne Enterprise yang mengidolakan Bruce Wayne sebelum akhirnya berubah menjadi jahat.

Baca Juga

Dalam sinema yang disutradarai Matt Reeves, Dano akan bertarung melawan Batman yang diperankan oleh Robert Pattinson dan Catwoman yang diperankan Zoe Kravitz. Film ini akan tayang di bioskop pada 25 Juni 2021.

"Dia (Dano) benar-benar lega mendapatkan panggilan untuk bermain di film adiwira,” kata Pattinson.

Riddler adalah seorang dalang kriminal dalam The Batman. Dengan mengenakan pakaian khasnya serta tongkat, Riddler membuat teka-teki dalam melancarkan skema jahatnya. Dalam sejarah film Batman, pada 1960, Frank Gorshin pernah berperan sebagai penjahat di musim pertama serial TV Batman sebelum akhirnya Jhon Aston mengambil alih peran itu.

Disusul kemudian Jim Carrey yang memainkan tokoh jahat dalam Batman Forever pada 1995 yang disutradarai oleh Joel Schumacher. Dalam film itu, Carrey berhadapan dengan Var Kilmer yang memerankan tokoh Batman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement