Selasa 22 Oct 2019 00:30 WIB

Maleficent Dalam Rancangan Busana Desainer Indonesia

Desainer Indonesia interpretasikan kisah ikonik Maleficent dalam pagelaran busana.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Ceknricek.com -- Menyambut film terbaru Disney, Maleficent: Mistress of Evil, Disney Indonesia berkolaborasi bersama desainer Albert Yanuar, Andreas Odang, dan Imelda Kartini untuk menginterpretasikan kisah ikonik Maleficent dalam sebuah pagelaran busanaBertajuk Saints, Evils and In Between: A Special Art and Fashion Collaboration Inspired by Disney'skegiatan ini dihadirkan spesial untuk para penggemar busana bertemakan Disney di Indonesia.

Ketiga desainer tersebut akan menampilkan 24 look yang terinspirasi dari kisah dan karakter ikonik seperti Maleficent, Princess Aurora, dan karakter terbaru Queen Inggrith. ''Saya senang sekali begitu dihubungi Disney untuk merancang gaun yang sesuai dengan karakter Aurora. Karakter yang dipilih Disney sesuai dengan rancangan kita,” kata Albert Yanuar saat ditemui di Senayan City, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Karya yang terinspirasi dari kisah dongeng Putri Aurora identik dengan kepribadiannya yang begitu ceria dan hangat. Nuansa gembira khas karakter Aurora diperlihatkan melalui pemilihan warna yang cerah, digabungkan dengan teknik bordir untuk menghasilkan detail yang menarik. 

Sedangkan Imelda Kartini merancang gaun yang terinspirasi oleh karakter Queen Ingrith. Imelda menggunakan kain Jacquard untuk menggambarkan karakteristik yang kuat dan elegan. Berfokus pada elemen kerajaan, gaun ini mencerminkan sosok yang berjiwa besar dan pemberani. 

“Pola detail pada gaun menggambarkan karakter unik dari Queen Ingrith untuk melengkapi tampilannya,” ucap Imelda dalam kesempatan yang sama. 

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Baca Juga: 35 Koleksi Rinaldy A. Yunardi Terinspirasi Dari Perhiasan Tradisional Nusantara

Selanjutnya Andreas Odang membuat gaun hitam yang menggambarkan karakter Maleficent yang kuat dan misterius terinspirasi dari kisah cinta kelam yang tertuang pada material kain Jacquard. “Kekuatan cinta Maleficent tercermin pada detil gaun dan pemakaian warna gelap untuk melengkapi kesan dramatis dari Maleficent,” ujar Andreas. 

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Nantinya pagelaran tersebut akan dilangsungkan pada tanggal 24 Oktober 2019, di Main Atrium Senayan City sebagai bagian dari rangkaian acara Jakarta Fashion Week 2020.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement