Rabu 16 Oct 2019 18:26 WIB

KASKUS HobbyGround Digelar Bulan Depan

KASKUS HobbyGround menghadirkan tiga zona hobi utama.

Rep: Noer Qomariah/ Red: Indira Rezkisari
Press conference KASKUS HobbyGround di 100 Bar & Eatery Hotel Century Jakarta, Rabu (16/10).
Foto: Republika/Noer Qomariah Kusumawardhani
Press conference KASKUS HobbyGround di 100 Bar & Eatery Hotel Century Jakarta, Rabu (16/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform komunitas terbesar di Indonesia, KASKUS mengadakan gelaran acara komunitas yang mengangkat hobi dan passion bertajuk KASKUS HobbyGround. Mengusung tajuk "Indonesia Hypest Hobby Festival", KASKUS HobbyGround akan dilaksanakan pada 2-3 November 2019 di Plaza Barat Senayan, Jakarta.

 

Baca Juga

KASKUS HobbyGround menghadirkan tiga zona hobi utama. Yakni, Super Street (BBoy, RAP, dan Skateboard), Rides (cars, motorcycle, bicycle), dam Hallyu (Korean Waves). Acara ini didukung oleh Supermusic sebagai sponsor utama dan tiket.com sebagai official ticketing partner.

Chief Executive Officer KASKUS Edi Taslim mengatakan melalui KASKUS HobbyGround, pihaknya ingin memberikan wadah bagi teman-reman komunitas dan hobbyst yang selama ini lebih banyak aktif secara daring di KASKUS dan juga di luar KASKUS untuk berkumpul, serta mengekspresikan hobinya.

Ketiga zona hobi utama yang disorot ini, Edi menuturkan, merupakan beberapa hobi yang selalu digemari, menarik bagi para anak muda maupun mereka yang berjiwa muda, memiliki komunitas-komunitas yang sangat loyal. Diskusi soal ketiga zona hobi tersebut juga ramai bergulir di forum KASKUS.

"Harapannya KASKUS HobbyGround bisa menjadi pengingat bahwa apapun hobi dan passion yang dimiliki, kalian bisa menemukannya di KASKUS," ujar Edi dalam acara  kick off press conference KASKUS HobbyGround di 100 Bar, Hotel Century Jakarta, Rabu (16/10).

Zona Super Street akan diramaikan oleh beragam aktivitas bagi para pecinta street culture. Seperti Super Rap Battle dengan para juri, yakni Ben Utomo, Laze, Tuan Tigabelas.

Ada pula Skateboard Competition dengan para juri, yakni Deni TX, Johan, Nareen, dan Rico Pramono. Kemudian Super Live Mural yang berkolaborasi debgan NeverTooLavish dan Super Bboy Battle dengan juri Lee1, Sollah Roc, Kreate, Abie, Ableh, dan Steven Russel, serta Street Market.

KASKUS HobbyGround memastikan para penggemar K-Pop yang hadir akan sangat menikmati keseruan zona Hallyu dengan sederet program yang hadir. Program tersebut, K-Pop Dance Cover bersama Pink Panda dan Invasion, Fandom Festival, Noraebang bersama Friday Noraebang, Cooking Class bersama Jun Chef, serta Community Talk & Workshop bersama Alika Islamadina, Sasyachi, Alphiandi, dan Tiffani Afifa, serta Korean Bazaar.

 

Tidak hanya itu, para penggila otomotif akan dimanjakan oleh sederet aktivitas yang ada di zona Rides. Yaitu HobbyGround Ride, Sunday Morning Gowes Bareng, Collection Showcase berkolaborasi dengan Jakarta Morris Club dan Elders Company, serta Talkshow dan Meet Up dengan sederet hobbyist ternama seperti Lembu Wiworojato, Arie Dagienkz, Jujuk Margono, Omar Annas, Adrianka Anka, Sebastian Thumewah, Jimmy Indra, DW.

Event & Community Manager KASKUS, Leonardus Putranto mengungkapkan selain tiga zona hobi tadi ada pula Zona Feast dan SUPERMUSIC Stage.

Deretan penampilan musisi ternama yang bisa disaksikan di SUPERMUSIC Stage adalah Afgan, Dipha Barus feat Monica Karina, Maliq & D'essentials, Barasuara, Ramengvrl, Mocca, White Shoes &The; Couples Company, Club Dangdut Racun, Endak Soekamti, Elephant Kind, Gho$$, dan MLDJAZZPROJECT.

Pengunjung bisa menyantap makanan di Zona Feast.  "Makanan- makanan kita juga sudah kurasi hanya ada 20 makanan. Tidak cuma enak dimakan tapi bagus juga buat difoto," kata Leonardus.

Jelang pelaksaan KASKUS HobbyGround, calon pengunjung sudah bisa membeli tiket pre-sale dengan harga spesial yakni Rp 50 ribu per hari dan Rp 70 ribu dua hari secara langsung di website tiket.com. Pembeli tiker pre-sale tidak hanya mendaparkan rangkaian program lainnya seperti talkshow bersama komunitas KOMPAK, kolaborasi special design tiket.com di sepatu Air Force dan Air Jordan bersama NeverTooLavish, serta Komunitas Dance Challenge. Selain itu tiket juga bisa dibeli on the spot dengan harga Rp 75 ribu.

Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa merasa senang bisa berkolaborasi dengan KASKUS sebagai platfrom komunitas terbesar di Indonesia melalui penyelenggaraan acara ini. "Melalui KASKUS HobbyGround, Kami ingin memperkuat hubungan dengan komunitas-komunitas yang memiliki hobi dan aktivitas beragam, di mana tiket.com dapat memberikan pengalaman dan kemudahan akses pada mereka untuk menikmati hobinya baik dari sisi perjalanan, atraksi,  hingga event-event terkini," ujar Gaery.

Untuk informasi lengkap mengenai pelaksabaan KASKUS HobbyGround dapat dilihat di www.hobbyground.id atau mengikuti akun instagram @HobbyGround.id

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement