Selasa 15 Oct 2019 17:21 WIB

Alasan Deva Mahenra Ambil Peran di Film 99 Nama Cinta

Deva menganggap karakter Ustaz Gus Kiblat sangat cocok untuknya.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Nora Azizah
Deva Mahenra
Foto: Instagram: @devamahenra
Deva Mahenra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Deva Mahenra, merasa bersyukur bisa berperan sebagai Kiblat di film 99 Nama Cinta. Ia menganggap karakter ustadz Gus Kiblat sangat cocok untuknya.

Itulah yang membuat Deva tak ragu menerima tawaran berperan sebagau Kilbat. Selain bisa kembali beradu akting dengan sahabatnya, Acha Septriasa, Deva pun bisa bertemu orang-orang baru yang dianggap kredibel di bidang perfilman Tanah Air.

Baca Juga

Dalam film produksi MNC Pictures tersebut, Gus Kiblat diceritakan sebagai seorang anak kyai yang mengenyam pendidikan di Kairo, Mesir. Selain pintar, Gus Kiblat juga ditampilkan sebagai sosok santun dan disukai banyak orang.

"Kenapa saya mau terima tawaran main film ini, karena timnya, orang-orang yang ada di balik produksinya kredibel, mulai dari sutradaranya. Ada Mas Garin Nugroho juga sebagai penulis. Sebelum menerima saya juga harus tahu seluruh pemainnya, ada Acha Septriasa, jadi saya tidak ragu-ragu lagi," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (15/10).

Memerankan sosok Kiblat, Deva sebenarnya sempat deg-degan. Hal itu lantaran banyak perbedaan dalam dirinya dan Kiblat, terutama tentang pengetahuan agama.

"Saya memang masih belajar, pengetahuan agama saya kurang. Ya, jadi sempat agak canggung juga. Apalagi saat harus berhadapan dengan para santri yang ikut berakting. Saya kan dapat scene ngaji, itu jadi momen saya deg-degan," ujarnya.

Kiblat adalah anak pertama dari seorang kyai yang mengepalai sebuah pesantren ternama. Sejak kecil, ia didik agama yang kuat oleh orangtuanya. Sebab, ia memang sudah diproyeksikan menggantikan peran sang ayah di pesantren. Ia pun dipanggil Gus, sebagai bentuk penghormatan terhadap anak kyai yang menguasai ilmu agama.

Sekembalinya ke Indonesia, Kiblat harus menjalankan amanat orangtuanya untuk mengajarkan pengetahuan agama pada Tania yang diperankan Acha Septriasa.

"Bangun chemistry dengan Acha Septriasa nggak susah. Sama Acha sudah sejak lama sahabatan. Malah pas tahu pasangan main di film 99 Nama Cinta, kita sudah komunikasi," ujar Deva.

Dalam cerita film yang diproduksi 99 Nama Cinta itu, Talia merasa enggan untuk belajar agama dengan Kiblat. Talia yang ambisius lebih memilih asik dengan dunianya di dunia pertelevisian.

"Sosok Kiblat sangat menginspirasi anak-anak muda saat ini," ujar Deva. Film 99 Nama Cinta yang dibintangi Deva Mahenra dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air pada 14 November 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement