Senin 14 Oct 2019 10:51 WIB

Gal Gadot Produksi Film Pahlawan Korban Holocaust

Gal Gadot juga akan membintangi film tentang Irena Sendler.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Indira Rezkisari
Gal Gadot
Foto: EPA
Gal Gadot

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Aktris Wonder Woman Gal Gadot akan memproduksi dan membintangi film tentang Irena Sendler. Irena adalah wanita Polandia yang menyelamatkan ribuan anak-anak Yahudi selama Holocaust.

Dilansir dari Variety, Senin (14/10) disebutkan, Irena Sendler diproduksi dengan Warner Bros melalui Pilot Wave yang baru dibentuk Gadot dengan mitra produksi dan suaminya, Jaron Varsano. Skenario film akan ditulis oleh Juel Gillmer, berdasarkan kisah Sendler di bawah tanah Polandia di Ghetto Warsawa selama Perang Dunia II.

Baca Juga

Sendler bekerja dengan belasan orang lain untuk menyelundupkan anak-anak, memberi mereka identitas palsu dan menempatkan mereka dengan keluarga baru. Dia ditangkap oleh Gestapo pada tahun 1943 dan disiksa tetapi tidak pernah mengungkapkan informasi tentang anak-anak tersebut.

Gadot, yang berasal dari Israel, juga memproduksi dan membintangi Wonder Woman 1984, yang akan dirilis pada 5 Juni. Dia membintangi pula Death on the Nile karya Kenneth Branagh sebagai Linnet Ridgeway-Doyle dalam sekuel Murder on the  Orient Express.

Bersama dengan Dwayne Johnson dan Ryan Reynolds, ia juga membintangi Red Notice di Netflix.

Gadot dan Versano juga sedang mengembangkan cerita mengenai Fidel Castro berjudul My Dearest Fidel. Proyek itu didasarkan pada artikel politik Peter Kornbluh "My Dearest Fidel’: An ABC Journalist’s Secret Liaison With Fidel Castro".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement