Sabtu 12 Oct 2019 12:59 WIB

Olivia Jensen Isi Suara Si Ikan Arwana 'Ling Ling'

Olivia Jensen menjajal profesi baru sebagai pengisi suara alias dubber.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Ceknricek.com -- Olivia Jensen menjajal profesi baru. Jika biasanya tampil di depan kamera sebagai pemain film atau sinetron, kali ini ia menjadi pengisi suara untuk serial animasi berjudul Balpil dan Bhinnekaz.

Menurut rencana, serial animasi tiga dimensi garapan Holip Soekawan bersama rumah produksi Balpil Nusantara Indonesia, Imagine dan Nation Pictures akan launching trailer baru di Indonesia Comic Con pada 12-13 Oktober. Olivia akan memainkan peran Ling Ling si Arwana Kalbar.

Aktris kelahiran Copenhagen, Denmark, 11 April 1993 itu mengaku kegiatan menjadi pengisi suara merupakan tantangan sekaligus pengalaman baru. “Aku sudah bisa bayangin ini akan jadi pengalaman yang seru. Aku juga tertarik karena pesan hidupnya seimbang, yang maknanya bisa diambil penonton dalam setiap episodenya nanti,” kata Olivia di Jakarta, belum lama ini. 

Lewat animasi itu, Olivia berkeinginan untuk memberi pelajaran kepada anak-anak Indonesia. Ia mengatakan, Balpil dan Bhinnekaz merupakan serial animasi berlatar belakang Bhineka Tunggal Ika. "Ini penting banget memberikan edukasi ke masyarakat, khususnya anak-anak," katanya. 

Foto: Istimewa

Selain Olivia Jensen, Bisma Karisma juga didapuk sebagai aktor pengisi suara karakter Binsar si Harimau Sumatera. Mantan personel Smash ini mengaku senang bisa terlibat dalam pengerjaan serial animasi tersebut. 

“Senang tentunya bisa terlibat dalam pengerjaan animasi ini. Tantangan baru buat saya, bagaimana mengisi suara seorang pahlawan super khas Indonesia,” ucap Bhisma.

Pesan edukasi serial ini disampaikan dengan ringan dan menghibur, mengedepankan keberagaman dan kekayaan fauna Indonesia. Project Director Balpil dan Bhinnekaz, Holip Soekawan, mengatakan konsep karakter dan superhero Balpil dan Bhinnekaz dibuat berdasarkan keberagaman dan hewan fauna khas Indonesia.

''Seperti karakter Binsar yang mampu menjelma menjadi Harimau Sumatra dan Ling-Ling sebagai ikan Arwana Kalimantan,'' ujarnya.

BACA JUGA: Cek BREAKING NEWS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement