Jumat 11 Oct 2019 05:10 WIB

Seniman dan Desainer Indonesia Buat Karya Bertema Maleficent

Seniman lokal menciptakan instalasi sayap ikonik Maleficent dalam berbagai desain.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Jelang penayangan  Maleficent: Mistress of Evil, Disney menggandeng seniman dan desainer Indonesia membuat karya bertema Maleficent.
Foto: dok Disney Indonesia
Jelang penayangan Maleficent: Mistress of Evil, Disney menggandeng seniman dan desainer Indonesia membuat karya bertema Maleficent.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Disney Indonesia berkolaborasi dengan 10 seniman dan desainer Indonesia menyambut perilisan film Maleficent: Mistress of Evil. Mereka menginterpretasikan kisah ikonik Maleficent dalam karya seni dan peragaan busana.

Nama-nama yang terlibat termasuk Anis Kurniasih, Aurora Santika, Dian Suci Rahmawati, Nus Salomo, Han Chandra, Atreyu Moniaga dan Robby Garsia dari Proyek Atreyu Moniaga (AMP), Albert Yanuar, Andreas Odang, dan Imelda Kartini.

Baca Juga

Dengan gaya masing-masing, mereka menghadirkan pertunjukan bersama. Tajuk kegiatan yang diusung adalah "Saints, Evils and In Between: A Special Art and Fashion Collaboration Inspired by Disney’s Maleficent: Mistress of Evil".

Tujuh seniman lokal menciptakan instalasi sayap ikonik Maleficent dalam berbagai desain. Masing-masing seniman menggambarkan interpretasi mereka terhadap kisah Maleficent dalam karya sehingga menciptakan desain yang unik.

Karya-karya tersebut ditampilkan di area spesial di North Space, Ground Floor, mal Senayan City Jakarta. Pengunjung dapat mengunjungi area spesial tersebut mulai dari 10 Oktober hingga 3 November 2019.

"Rasanya sangat menyenangkan dapat menciptakan sebuah karya yang terinspirasi dari kisah dan karakter favorit saya. Kisah Maleficent sendiri memberikan perspektif baru di mana selalu ada sisi lain dari sebuah cerita," kata salah satu seniman, Anis Kurniasih.

Selain deretan karya seni spesial, para penggemar juga dapat menyimak cuplikan gaun yang bakal hadir di peragaan busana mendatang. Desainer Albert Yanuar, Andreas Odang, dan Imelda Kartini menampilkan 24 tampilan yang terinspirasi para karakter dalam film.

Peragaan busana akan berlangsung pada 24 Oktober 2019 pukul 17.30–18.00 WIB di Main Atrium Senayan City, bagian dari Jakarta Fashion Week 2020. Acara juga menyambut Maleficent: Mistress of Evil yang merupakan sekuel film Maleficent rilisan 2014.

Film arahan sutradara Joachim Ronning itu menceritakan kelanjutan hubungan antara Maleficent (Angeline Jolie) dengan Aurora (Elle Fanning). Setelah bertahun-tahun bersama, hubungan Maleficent dan Aurora kembali diuji.

Aurora berada di antara dua pilihan untuk melanjutkan kehidupan bersama Maleficent atau membangun hidup baru bersama Prince Phillip (Harris Dickinson). Maleficent: Mistress of Evil tayang di bioskop Indonesia mulai 16 Oktober 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement