Selasa 08 Oct 2019 20:00 WIB

Starbucks Cups of Courage untuk Penyintas Kanker Payudara

Hasil penjualan minuman Starbucks sebagian disalurkan penyintas kanker payudara.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Gelas minuman di Starbucks.
Foto: EPA
Gelas minuman di Starbucks.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai bentuk dukungan terhadap para penyintas kanker payudara, Starbucks Indonesia meluncurkan kampanye Starbucks Cups of Courage. Kampanye ini mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan dan menularkan semangat kepada para pejuang dan penyintas kanker payudara sebagai bentuk kepedulian.

Untuk mendukung kampanye ini, Starbucks Indonesia menghadirkan empat minuman spesial yang hanya hadir selama bulan Oktober, yakni iced pink macchiato, sakura yoguberry frappuccink, double pink coffe frappuccino, dan pink blossom rasberry tea.  Sebagian dari hasil penjualan akan disumbangkan kepada Lovepink.

Baca Juga

"Dalam setiap minuman yang kami sajikan merupakan simbol keberanian, dukungan, harapan dan cerita yang menginspirasi bahwa hal baik akan terjadi," kata Chief Marketing Officer Starbucks Indonesia, Liryawati, Selasa (8/10).

Liryawati mengatakan, ada banyak cerita di setiap gelas yang disajikan oleh para barista Starbucks. Salah satunya adalah gelas yang berisikan semangat melalui personal note yang sering kali dituliskan oleh barista di gelas Starbucks.

Sementara itu, Chairwomen Lovepink Samantha Barbara menyambut positif kampanye yang diusung Starbucks. Dia mengatakan, dukungan dari berbagai elemen sangat membantu para penyintas kanker payudara untuk bangkit dan tetap semangat.

"Kepedulian terhadap penyakit kanker payudara ini memang perlu diperhatikan. Karena hal yang lebih penting dalam menghadapi kanker payudara sebenarnya adalah dukungan dan semangat yang seringkali kita lupakan," kata Samantha.

Dalam menjalankan misi untuk menyelamatkan perempuan melalui kegiatan edukasi dan pemeriksaan USG kepada perempuan Indonesia, Lovepink telah membantu sekitar 3.000 perempuan. Adapun kerjasama dengan Starbucks Indonesia, kata Samantha, telah membantu Lovepink dalam mengadakan alat USG tambahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement