Selasa 08 Oct 2019 10:05 WIB

Belajar Sukses dari Raisa dan Isyana

Raisa dan Isyana belajar bangkit dari cibiran demi meraih sukses.

Rep: Umi Soliha/ Red: Indira Rezkisari
Brand ambassador Sunslik, Raisa Andriana dan Isyana Sarasvati saat diwawancarai wartawan di Jakarta Selatan, Senin (7/10).
Foto: Republika/Umi Soliha
Brand ambassador Sunslik, Raisa Andriana dan Isyana Sarasvati saat diwawancarai wartawan di Jakarta Selatan, Senin (7/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hal yang lumrah jika setiap orang memiliki momen - momen ketidakpercayaan diri dan tidak yakin dengan apa yang ia lakukan. Namun, yang paling penting adalah bagaimana kita menyikapinya dengan posistif.

Hal ini pun dialami oleh salah satu penyanyi terbesar di Indonesia. Seperti kebanyakan orang pada umumnya, Raisa pun mengakui, dirinya punya banyak kekurangan.

Baca Juga

Namun, yang terpenting baginya adalah bagaimana cara menyikapinya. Cara yang ia lakukan adalah dengan memilih fokus pada kekuatan-kekuatan yang dimilikinya.

“Dulu banyak banget yang meragukan apa yang aku lakukan. Buat perempuan punya prinsip itu kayaknya susah banget waktu itu,” ujarnya dalam talkshow bertajuk “#TakTerhentikan” yang diadakan Sunsilk di Jakarta Selatan, Senin (7/10).

Justru, kata dia, saat banyak orang yang mencibir prinsip yang kalian punya, jangan menyerah untuk mencapainya, teruslah berjuang. Pada akhirnya, dengan seseorang membuktikan kemampuan yang dimiliki, mereka yang mencibir akan berbalik mendengarkan kalian.

Sementara itu, penyanyi yang tak kalah suksesnya dengan Raisa, Isyana Sarasvati mengatakan, kunci untuk sukses adalah saling mendukung dengan sesama wanita lain.

Dukungan dari sesama wanita menurutnya sangat penting. Terutama baginya, pada awal perjalanan kariernya, pernah mendapat hujatan dari masyarakat karena dianggap meniru gaya bernyanyi Raisa.

“Padahal aku sama Raisa adalah karakter yang sangat berbeda,” imbuhnya.

Pada momen terberat itu, ia mengatakan dukungan dari Raisa  dengan menyemangatinya untuk bangkit adalah hal yang sangat luar biasa. “Raisa waktu itu menghubungi aku buat memberi semangat dan itu membuat aku bisa bangkit lagi,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement