Ahad 06 Oct 2019 20:44 WIB

Rossa Aransemen Ulang Lagu Tegar

Rossa mengaransemen ulang lagu Tegar bersama produser Ronald Steven dan Gamaliel Tapi

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)
Foto: Instagram @itsrossa910
Foto: Instagram @itsrossa910

Bersama produser Ronald Steven dan Gamaliel Tapiheru, Rossa mengaransemen ulang lagu "Tegar" setelah 20 tahun dirilis. Hasilnya, lagu ini terasa baru tapi tetap membuat pendengarnya bisa bernostalgia. Beat-beat modern dengan arahan vokal yang berbeda membuat lagu "Tegar 2.0" menjadi suguhan musik yang asyik untuk diputar berulang kali.

Rossa juga telah membuat musik video "Tegar 2.0" karya sutradara Lando, yang bahkan diunggah di YouTube sejak Jumat (4/10). Musik videonya tampil berbeda dengan mengandalkan setting tempat minimalis yang penuh warna, sedikit koreografi simpel.

Lagu Tegar merupakan salah satu hits andalan Rossa yang populer pada akhir tahun 90-an. Lagu yang ditulis oleh Melly Goeslaw dan Anto Hoed ini memiliki lirik yang puitis dan alunan lagu yang cukup romantis.

Foto: Instagram @itsrossa910

Baca Juga: Rossa: Nagita Slavina Kaget Jadi Bintang Tamu di Konser Tegar 

Lagu ini sempat ditawarkan untuk penyanyi wanita lainnya. Namun ketika disodorkan pada Rossa, ia langsung jatuh hati. Penyanyi bernama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani itu juga meminta agar lagu Tegar  masuk ke dalam album keduanya.

Lagu Tegar pun menjadi lagu terakhir yang direkam untuk album kedua Rossa yang akhirnya juga diberi nama Tegar. Kini, lagu itu lahir kembali dengan aransemen baru. "Enggak banyak lagu yang bisa bertahan begitu lama. Lagu ini (Tegar) menurut aku spesial banget," kata Rossa.

BACA JUGA: Cek BREAKING NEWS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement