Kamis 03 Oct 2019 14:05 WIB

Promosikan Kain Lokal, Angga: Kalau Bukan Kita, Siapa Lagi?

Angga Yunanda turut promosikan kain nusantara melalui media sosialnya.

Pemeran utama film Dua Garis Biru, Angga Yunanda dan Zara JKT48.
Foto: Republika/Farah Noersativa
Pemeran utama film Dua Garis Biru, Angga Yunanda dan Zara JKT48.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Angga Yunanda turut bersemangat dalam mempromosikan dan mempopulerkan batik sebagai busana sehari-hari. Ia pun berpartisipasi dalam pemeran "I Am Indonesian The Future: Aku dan Kain" di Jakarta, Rabu.

"Kami sebagai generasi muda bisa ikut melestarikan kain tradisional Indonesia. Enggak cuma batik. Ada tenun, ada ikat, banyak sih," ujar Angga.

Pameran itu merupakan hasil kolaborasi desainer Tanah Air Oscar Lawalata dengan fotografer Glenn Prasetya yang bertujuan mempromosikan ragam kain tradisional Nusantara, khususnya kepada generasi muda. Angga yang memakai tenun Bali mengaku senang ikut berpartisipasi dalam pameran itu sekaligus mempromosikan kain-kain Nusantara lewat media sosial.

"Kalau bukan kita, siapa lagi? Takutnya, beberapa tahun ke depan...Bagaimana anak cucu kita, kalau enggak bisa menikmati itu juga?" ujarnya.

Angga mengatakan, kain batik masih lebih sering dipakai pada acara-acara formal. Ia melihat batik belum jadi pilihan utama sebagai busana sehari-hari.

"Semoga dari gerakan itu, semakin banyak generasi muda yang pakai batik dalam keseharian," kata aktor film Dua Garis Biru itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement